Mati Ide


Mati Ide

Ga tahu kenapa dua hari ini aku merasa benar-benar mati ide untuk nulis. Bahkan virus malas nulis sudah mulai menghinggapiku. Padahal sepanjang hari aku hamper selalu berada di depan laptop. Namun entah kenapa otakku seperti benar-benar mati ide. Seakan tak mampu mengalirkan ide-ide dan pikiran-pikiran untuk dituangkan dalam tulisan. Layar monitor yang kuajak bicara pun hanya mampu diam membisu. Sesakali ia terlihat mentertawakanku. Memang laptop ku kali ini sedang tak bersahabat denganku.

Kupegangi handphone di tangan kiriiku. Kupandangi layarnya. Kubaca-baca beberapa pesan sms yang tersimpan di INBOX. Lagi-lagi aku ga bisa dapat ide. Handphone-ku pun memohon maaf. Lebih baik lah dari pada laptopku yang mentertawaiku.

Kupegang remot dan kunyalakan televisi. Beberapa kali kupindah-pindah channel TV mencari acara yang bagus. Alhamdulillah dapat. FTV di SCTV. Namun beberapa menit aku menontonnya masih saja belum memantikkan nyala ide dari kepalaku ini. Televisi ku pun kulihat ikutan sedih.

Kupandangi jam dinding yang senantiasa berputar, bergerak, menjauhi masa lampau. Aku merasa dikejar waktu yang sangat mepet di Solo. Namun aku tak tahu harus melakukan apa lagi di kota ini dengan sisa waktu yang mungkin masih beberapa jam. Jakarta pun tidak serta menjadi kota yang ingin segera kudatangi dan kurindukan meski Solo mulai memudarkan pesonanya secara tiba-tiba.

Kubuka kembali laptopku yang kali ini sudah berhenti menertawaiku. Ia mulai menawarkan solusi untukku. Aku diminta membuka kembali aplikasi YM dan FB serta WP. Ia pun membukakan aplikasi Microsoft Word sekedar memancingku untuk menulis.

Perlahan, kuperintahkan jariku agar segera menari dan berdansa di atas tombol-tombol keyboard. Meskipun dengan berat hati dan malas, jari-jariku terpaksa patuh pada perintah otakku yang kosong ide dan benar-benar mati ide.

Hmm, cukup di sini dulu aja lah. Daripada terlalu banyak membuang waktu ditemani meja, kursi, laptop, hp, TV, dan buku yang membisu; serta otak yang kelu, mendingan aku ke rumah simbah saja. Berharap kematian ide ini hanya mati suri.

Ahmed Fikreatif

.:: Jika Saudara / i menyukai tulisan ini, maka sekarang Anda dapat memberikan apresiasi dengan ikut memberikan donasi / kontribusi finansial ala Blogger. Jika Saudara / i membenci sebagian atau keseluruhan tulisan ini pun saya tetap mempersilakan untuk ikut memberikan donasi. Namun, jika saudara / i tidak bersedia memberikan donasi, itu pun tidak mengapa… Caranya, silakan baca link berikut ini ( klik di sini..! ) ::.

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan”

8 Tanggapan

  1. sama pisan… ditambah baru sedikit kecewa karna ada sesuatu pada idola ane… ckckck… jadi tambah buntu… tapi insya Allah ngga akan berlangsung lama… salam kenal pak ahmed… kita tetenggaan ya…

    • @Alfath: mksudnya tetanggaan gimana>>???
      idola??
      tmbah ga paham deh..
      😦

  2. Assalamu’alaikum mas Ahmad
    Buat saya sebagai bloger pemula sekaligus sedang belajar menulis, mati ide pun mas Ahmad sudah bisa merangkai kata dengan sangat apik mas, saya belajar terus dari tulisan mas Ahmad, makasih untuk inspirasinya…

    • @Derao: wa’alaikumsalam bang.
      wah, ga ada istilah pemula atau senior di sini bang
      sy mah juga junior karena kita semua disini khan belajar.
      wah wah wah…
      pujiannya berlebihan tuh bang….
      terimakasih kembali..

      salam

  3. Hmmmm…saya tahu solusi biar idenya muncul lagi, mau order the kube mp3 player, harga reseller kok mas, gmn? sms aja ke saya : 081372166659, Solo belum banyak beredar kayaknya. Tag picnya lewaf FB saya…Wassalam

    • !@aAbie: hehehehehe
      sementara tidak dulu Gan…

  4. kayaknya ndak mati ide dah, buktinya bisa muncul ide untuk buat tulisan dengan judul MATI IDE… semangat.

    • @Isdi: maksudnya sih ide yg nulis tematis gitu lho bang…

      bukan skedar nulis kata..

Tinggalkan Balasan

