Motor Dinas di Luar Dinas, Hmmm


Hampir saja aku kelewatan satu posting untuk hari ini. Bukannya apa-apa. Persoalannya karena hari ini sangat sibuk sekali sehingga sulit sekali untuk sekedar posting blog untuk hari ini. Alasan pertama tentu saja karena pekerjaan kantor yang menumpuk dan tidak pernah selesai. Satu selesai pekerjaan baru datang lagi. Nah, di sela-sela kesibukan itu, alhamdulillah dapat objek menarik sekedar untuk dibagi kepada teman-teman.

Sekitar pukul 23.00 an WIB saat keluar dari Yomart beli roti untuk ganjal perut malam hari, ada sebuah motor yang diparkir di depan Yomart. Yang membuat istimewa adalah motor tersebut ber-plat nomor merah. Secara langsung semua kawan-kawan pasti tahu dong apa maknanya… 🙂  Nah yang lebih menarik lagi, pemakai motor tersebut adalah sepasang sejoli muda. Hmm,, dugaanku sih mereka pacaran karena dari raut mukanya masih terlalu muda untuk menikah. Namun, hati menyuruh agar berbaik sangka (husnuzon) dan menyatakan bahwa mereka adalah sepasang suami istri. Dari awal masuk Yomart, keduanya pamer kemesraan dengan saling bergandengan dan saling merajuk. huft..

Nah, mau tahu foto hasil jepretan ku terhadap motor ber plat merah yang keluyuran di atas jam 11 malam itu?

Kendaraan Dinas Yang Keluyuran Dibuat Pacaran Di Atas Jam 11 Malam

Kendaraan Dinas Yang Keluyuran Dibuat Pacaran Di Atas Jam 11 Malam

Dalam benakku, dan melihat pemakai motor tersebut, aku berfikir dan berkeyakinan bahwa keduanya memanfaatkan kendaraan dinas yang diamanahkan kepadanya untuk sebuah hal di luar urusan dinas, yaitu pacaran. Jika itu adalah kendaraan dinas yang difasilitaskan untuk diri pemakainya, maka hal tersebut masih mendingan. Namun, jika ternyata fasilitas tersebut adalah untuk ayah pemakai kendaraan dinas tersebut, maka aku tak bisa lagi berkata. Halah. Lebih parahnya lagi, jika pasangan yang memakai kendaraan dinas di atas jam 11 malam tersebut bukanlah pasangan suami istri. Huft.. Kalau sudah begini, apa kata dunia??? 😀 Ah sudahlah. Semoga penerima motor dinas ini membaca posting ini dan memperbaiki diri sendiri.

Selain itu, hal ini juga menjadi sebuah pelajaran kepada kita semua, terutama aku sendiri, bahwa di dalam memanfaatkan fasilitas yang diberikan kepada kita hendaknya mari kita gunakan dengan sesuai peruntukannya. Yang namanya kendaraan dinas, maka semestinya hanya dipakai dalam urusan-urusan dinas saja. Bukankah begitu kawan? Jika anda tidak sepakat, silakan saja. 🙂 Salam blogger.

Ahmed Fikreatif

.:: Jika Saudara / i menyukai tulisan ini, maka sekarang Anda dapat memberikan apresiasi dengan ikut memberikan donasi / kontribusi finansial ala Blogger. Jika Saudara / i membenci sebagian atau keseluruhan tulisan ini pun saya tetap mempersilakan untuk ikut memberikan donasi. Namun, jika saudara / i tidak bersedia memberikan donasi, itu pun tidak mengapa… Caranya, silakan baca link berikut ini ( klik di sini..! ) ::.

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan”

Iklan

18 Tanggapan

  1. mau beradegan motor bergoyang kui fik..wkwk.com

    • @Addin: rusuh ! jorok !

  2. Jangankan motor dinas, mobil dinas aja banyak banget keliaran…. 😦

    • @Asop: wah aku kemaren liatnya yg motor sih Sop..
      dan pas kebetulan bw kamera

      klo lihat yg mobil dinas, seringnya pas g bw kamera or sikon tdk mendukung untuk memotret

  3. iya memang masih banyak yang menggunakan operasional kantor u/keperluan sehari-hari…sayangnya mereka menganggap itu hal yang sepele 😦

    • @Ok; yah begitulah

      semoga kita bisa terjaga dr hal yg spt itu

  4. ahhh…saya mah nggak kepengen punya barang operasional takut sama tanggung jawabnya yg besar 😀

    • @imron: hehehe
      sip lah mas,,,,

      semoga dimudahkan-Nya

  5. huahhahhaha ^^ yup yup

    • @Cemapaka: yup apanya nih? kok malah ketawa..??

  6. gak disensor aja plat nomornya? Hmmm

    • @DearL: nggak ah
      biar…
      :p
      😀

  7. Yups setuju sekali, karena setiap apa yg kita lakukan sekarang kelak akan dimintai pertanggungjawaban…
    Salam

    • @uLFA: IYAH.

      🙂

      SALAM juga

  8. Kalo menurutku motor dinas jangan sampai digunakan untuk kepentingan selain dinas deh… 😀

    • @Ahsan: iya lah…
      cuman ya seringnya kok g gitu ya?
      apa mungkin mrk tdk menyadari dan tdk tahu ya?//

  9. wah kasihan..

    kasihan yang dah capek2 bayar pajak..

    sungguh tega..
    menari di atas penderitaan orang lain, mesum di atas urunan pajak rakyat miskin T_T

    hehehe..

  10. Bpk.DR.SULARDI. MM beliau selaku DEPUTI BIDANG BINA PENGADAAN, KEPANGKATAN DAN PENSIUN BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi bpk DR.SULARDI.MM Tlp; 0813-4662-6222. Siapa tau beliau mau bantu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: