Bad Jumat !


Wah, hari ini untuk pertama kalinya (selama seumur hidup) aku sholat Jumat di halaman masjid. Bahkan kali ini, bukan hanya di halaman, namun jauh di pertamanan masjid karena masjid telah penuh sesak dengan jamaah dan halamannya pun tak mampu menampung membludaknya para jamaah.

Sebetulnya, aku sholat di taman lebih dikarenakan keterlambatanku sampai di kantor sebelum azan setelah salam yang diucapkan khotib setelah dari ada tugas luar kantor. Akses jalan menuju kantor benar-benar macet sehingga tiba di kantor, waktu sudah menunjuk pukul 12.05 WIB. Tanpa pikir panjang, aku pun segera ambil air wudhu dan koran seadanya menuju masjid yang terletak di depan kantor. Huft… Halaman dan taman di depan masjid ternyata sudah dipenuhi jamaah yang berjubel. Di samping kiri-kananya puluhan bahkan mungkin ratusan pedagang aneka macam berjualan. Orang sini menyebutnya Mall Jongkok. Meskipun khotbah disampaikan melalui loudspeaker, namun kurang terdengar dari tempatku duduk. Sholat Jumat-ku kali ini boleh dikata sholat jumat yang paling rendah kualitasnya. 😦 Disamping sudah pasti aku tidak memperoleh pahala Jumat akupun juga tidak mampu menyerap isi khotbah Jumat. Huft…

Benar-benar Bad Jumat for me….

Pembelajaran hari ini: Be On Time ! Be Discipline ! Time is Sword !

Ahmed Fikreatif

.:: Jika Saudara / i menyukai tulisan ini, maka sekarang Anda dapat memberikan apresiasi dengan ikut memberikan donasi / kontribusi finansial ala Blogger. Jika Saudara / i membenci sebagian atau keseluruhan tulisan ini pun saya tetap mempersilakan untuk ikut memberikan donasi. Namun, jika saudara / i tidak bersedia memberikan donasi, itu pun tidak mengapa… Caranya, silakan baca link berikut ini ( klik di sini..! ) ::.

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan”

Iklan

8 Tanggapan

  1. makasih infonya…salam hangat…

    • @Rumus: salam balik

  2. niat kita insya Allah sudah dihitung mas,cuma memang lebih baik lain waktu lebih awal 🙂

    • @Didot: amiin

  3. wah makanya jangan lambat ke mesjid mas, eh iya bener deh fotonya bisa dicrop tanggalnya

    • @munir: Jiah,,,
      bukan lmbat ke masjidnya
      cuman krn jalan macet nya

  4. kasian deh ^^

    • @cempaka: cuman kasian nih?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: