Ayo Membaca !!!


[Pamer] Buku Di Kamarku Yang Menghabiskan Uang Sakuku :(

Pamer Buku Di Kamar Yang Menghabiskan Uang Saku 😦

Membaca adalah sebuah aktivitas yang sangat positif bagi pengembangan pribadi dan karakter diri. Melalui membaca, manusia berpotensi menjadi tahu atas segala sesuatu yang belum dan tidak diketahui sebelumnya. Tak ada manusia di dunia ini dari sejak zaman Adam hingga saat ini bahkan sampai nanti di hari kiamat mampu pandai tanpa melalui proses membaca. Oleh karena itulah, aku berusaha mempertahankan salah satu hobiku selama ini, membaca.

Membaca merupakan kegiatan yang sangat diistimewakan dan dijunjung tinggi dalam agama dan keyakinanku, Dinul Islam. Begitu istimewanya, kalimat Allah yang pertama kali turun kepada Muhammad SAW sebagai wahyu adalah “Iqra’” yang memiliki arti “Bacalah!”.

Allah SWT berfirman, ”Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang Menciptakan. Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Maha Pemurah, yang mengajar (manusia) dengan perantaraan kalam. Dia mengajarkan kepada manusia apa yang tidak diketahuinya.” (QS Al-Alaq: 1-5).

Iqra’ yang diartikan dengan bacalah, sejatinya, diambil dari kata qira’atan yang arti asalnya menghimpun. Sehingga, dari arti asal ini dapat dipahami bahwa membaca memanglah tidak mengharuskan adanya teks atau aksara tertulis yang dibaca. Begitupun, tidak pula harus diucapkan hingga terdengar oleh orang lain.

Salah satu dari objek yang dibaca adalah objek berwujud aksara atau tulisan. Buku, demikian kita biasa menyebutnya. Dikarenakan aku memiliki hobi membaca dan termotivasi oleh keinginan untuk menjadi manusia seutuhnya yang berpengetahuan luas serta dikarenakan perintah langsung dari Sang Maha Pencipta maka aku menjadikan buku sebagai salah satu perantara untuk mewujudkan impian dan cita-citaku.

Tak kupungkiri bahwa membaca tidak melulu berorientasi pada buku semata. Membaca bisa kita lakukan dengan menjadikan beraneka macam objek di sekitar. Membaca alam, membaca langit, membaca perilaku, dan membaca-membaca lainnya. Dan buku hanya salah satu cara dalam membaca.

Kawan, marilah kita Membaca (buku -khususnya) !!! 🙂

Ahmed Fikreatif

.:: Jika Saudara / i menyukai tulisan ini, maka sekarang Anda dapat memberikan apresiasi dengan ikut memberikan donasi / kontribusi finansial ala Blogger. Jika Saudara / i membenci sebagian atau keseluruhan tulisan ini pun saya tetap mempersilakan untuk ikut memberikan donasi. Namun, jika saudara / i tidak bersedia memberikan donasi, itu pun tidak mengapa… Caranya, silakan baca link berikut ini ( klik di sini..! ) ::.

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan”

Iklan

24 Tanggapan

  1. jadi pengen punya perpustakaan umum….

    • @Kolom kiri: sama mas,

      dulu wakttu SD pernah bikin perpus kecil2an agar dipinjem sm temen,,,
      eee malah byk buku yg hilang…

  2. saya jg sangat hobi membaca…
    Membaca komik! 😀

    • @Dear: :p

      bagus juga…
      yg penting membaca

  3. saya juga suka membaca, apapun itu. mulai dari hal-hal yang serius, sampai fiksi dan lain-lain 😀

    salam kenal, salam ganteng dari diazhandsome

    • @Diaz: Nice….

      keep reading, writing, and blogging !!

  4. wahhh, kayaknya bukunya bagus2 tuh mas…ada buku apa saja? ada recommend? *duduk manis nunggu mas ahmed cerita* 😀

    • @Wigati: Insya Allah bagus….

      apa ya yg direkomen..

      hmm,, mungkin Menjadi Wanita Paling Bahagia kali ya??

      tp aku yakin km dah punya sih…

      😀 😀

  5. wah……..indah juga suka baca mas…
    🙂
    indah juga di solo…
    itu bukunya mas ahmed banyak bener…
    indah mau donk pinjemm…
    😀

    • @INdah: oh ya???

      bags lah ….

      iya, sebagian -krn g cukup masuk lemari dan kardus
      dan sebagian belum kmbali krn dipinjem dan dipnjemkan..

      serius? mau pinjem??

      klo mau pinjem, mau yg mana??
      ntar kuhub org rumah deh agar bs nyiapin…

      toh, km di Solo khan…..?
      bs diatur lah itu

      • indah pengen pinjem yang novel novel ato buku2 islami ajah..
        adakah??
        😀

  6. Pamer Buku Di Kamar Yang Menghabiskan Uang Saku? ahahahaha !!!
    Meski menguras isi kantong setidaknya akan menambah isi kepala… :p

    • @Puri: amiinn

      krn aq khan bkn org kaya dd…
      jd ya mesti nyelengin dulu untuk beli buku…

      • Kutip “krn aq khan bkn org kaya dd…”

        Yee… bo’ong banget ! kk kan orang kaya…
        Kaya ilmu, kaya pengetahuan…
        Hayo…

      • @pURI: AMIIIIN

  7. banyak sekali bukunya..

  8. Inspiring posting…

    Ayo… membaca…
    Kalo gak sempet baca buku, minimal baca karya-karya via online.. *promosi

    Main-main ke blog aku dan teemn-temenku @TheHermes ya…

  9. wah manteb ente wan suka baca
    tapi ane tipe orang yang gak suka baca buku kalau gak ada gambar nya 😦

  10. wow.. koleksinya lumayan banyak juga ^^

    • @Cempaka: alhamdulillah

  11. @Ga; Iyah..
    @Rasa Raab: itu mah KOmik
    @Saya Zaky: iyah, alhamdulillah

  12. nice..
    karena dengan membaca, kita mengerti, dan menjadi bisa 🙂
    sempatkan juga mengunjungi website kami http://www.hajarabis.com
    sukses selalu!

  13. kalau bw juga trmasuk membaca ga? 😀

  14. ada akun goodreads ga om?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: