Bulan Rekreasi Telah Tiba, Mau Kemana Ya ??


Sumber gambar (klik saja)

Sumber gambar (klik saja)

Bulan Juni – Juli adalah bulan rekreasi. Kawan-kawan pasti tahu khan kenapa bulan Juni – Juli adalah bulan rekreasi? Alasan paling sederhananya adalah karena pada bulan itu bulan liburan siswa-siswi dari mulai SD, SMP dan SMA yang jumlahnya mencapai jutaan orang di seluruh Indonesia. Liburan itu kita lebih mengenalnya sebagai bulan liburan akhir tahun ajaran atau liburan kenaikan kelas.

Di perusahaan tempatku bekerja, biasanya liburan juga diadakan pada hari-hari antara bulan Juni-Juli. Meskipun tidak secara langsung terkait dengan liburan kenaikan kelas, pemilihan bulan Juni-Juli ini sebetulnya sedikit banyak memiliki hubungan. Dengan pelaksanaan liburan pada bulan Juni-Juli, tidak hanya karyawan saja yang menikmati liburan namun juga seluruh keluarga terdekat para karyawan bisa ikut menikmatinya. Dan inilah ruh yang sepertinya diusung oleh penggagas ide liburan di perusahaan tempatku bekerja sekarang. Pengakraban antar keluarga para karyawan perusahaan, adalah salah satu visi wisata / rekreasi liburan yang diinginkan.

Tahun lalu (2009), saat aku baru sepekan masuk resmi bekerja di perusahaan tempatku bekerja ini, aku langsung bisa menikmati rekreasi gratis plus-plus yang sengaja dianggarkan perusahaan untuk karyawan dan keluarga. Kala itu, lokasi tujuan rekreasi memilih Taman Impian Jaya Ancol, lebih tepatnya di Gelanggang Samudera dan menikmati aksi The Chameleon – Police Academy Stuntman Show 2 di Pantai Carnaval-Ancol (aku masih nyimpen lembar tiketnya lho :D).

Di Gelanggang Samudera, seingatku, kami dihibur oleh puluhan hewan-hewan dan binatang-binatang laut yang melakukan aksi-aksi cukup atraktif, mulai dari Singa Laut, Anjing Laut, Lumba-lumba, Paus (mini), dan lain-lainnya (karena tidak hafal). Di lokasi ini, yang lebih menarik bagiku adalah saat menyaksikan pemutaran film pendek 4 Dimensi. Judul pasti film apa yang kusaksikan waktu itu tidak begitu ingat, namun yang jelas bertema tentang Kura-Kura.

Sementara saat di Pantai Karnaval, kami dihibur dengan aksi-aksi ekstrem dari para stuntmans mancanegara yang mempertontonkan aksi-aksi ala film action, The Chameleon. Pada pertunjukan ini, kami dibuat cukup terkesima dengan aksi-aksi mobil yang berjalan miring (2 roda), lompatan-lompatan motor, ledakan-ledakan dan kembang api, aksi-aksi kejar-kejaran mobil, dan macem-macemlah. Lumayan cukup menghibur. Terlebih lagi, disamping memperoleh tiket dan konsumsi gratis, perusahaan juga menyediakan uang saku perjalanan. 🙂

Nah, bulan Juni sudah hampir habis sementara bulan Juli sudah hampir menjelang. Musim rekreasi hampir tiba atau malah sudah tiba. Perusahaan tempat ku bekerja juga telah menyiapkan acara rekreasi itu. Langkah persiapan itu terlihat dengan adanya angket pemilihan lokasi rekreasi karyawan yang hari ini diedarkan (22 Juni 2010). Saat ini edaran itu di depan ku dan ada tiga opsi pilihan lokasi rekreasi. Nah, aku minta tolong masukan kalian untuk memilih mana lokasi yang bagus menurut kawan-kawan. 😀 Itu pun jika tidak berkeberatan ;). Opsi pilihannya adalah: Taman Mini Indonesia Indah, Taman Buah Mekarsari, dan Taman Impian Jaya Ancol.

Sebetulnya dari ketiga opsi tersebut, aku kurang sreg karena lokasi dan konsep rekreasi, menurutku “itu-itu saja” dan tidak “out of the box”. Dalam anganku, alangkah mantapnya jika rekreasi karyawan tahun ini memilih lokasi di luar Jakarta bahkan luar Jawa. Ekstremnya pun, sempat terfikirkan olehku kenapa tidak ke luar negeri saja ya.

Coba bayangkan, jika seluruh karyawan rekreasi ke Bunaken, Bali, Lombok, atau Karimunjawa misalnya dengan naik pesawat atau pesawat carteran dan menginap semalam atau dua malam di lokasi. Wow, keren khan? Hehehe.

Jangan mengusulkan untuk rekreasi ke Palestina, Afghanistan, Panti Asuhan dan objek-objek yang bernilai sosial lho ya… Bukannya apa-apa, untuk kegiatan tersebut, sudah terwadahi dalam kegiatan CSR. Dan yang kumaksudkan rekreasi di sini adalah sebuah kegiatan yang benar-benar dalam rangka rekreasi serta me-refesh beban pikiran dari rutinitas kerja lho ya..

Ah, sayangnya itu hanyalah angan-angan belaka. 😀 Oke kawan, Minta tolong ya? Pilih mana jika kawan-kawan diberikan 3 opsi antara Taman Mini Indonesia Indah, Taman Buah Mekarsari, dan Taman Impian Jaya Ancol? Makasih ya bantuannya. Semoga Allah membalas kebaikanmu. Amiin.

Hmm,, Komentar yang bagus akan kuajak menemaniku berlibur dah.. :mrgreen: (just kidding)

Ahmed Fikreatif

.:: Jika Saudara / i menyukai tulisan ini, maka sekarang Anda dapat memberikan apresiasi dengan ikut memberikan donasi / kontribusi finansial ala Blogger. Jika Saudara / i membenci sebagian atau keseluruhan tulisan ini pun saya tetap mempersilakan untuk ikut memberikan donasi. Namun, jika saudara / i tidak bersedia memberikan donasi, itu pun tidak mengapa… Caranya, silakan baca link berikut ini ( klik di sini..! ) ::.

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan”

Iklan

16 Tanggapan

  1. hem,,,, kemana aja boleh,,,,, hehe,,,

    • @Aha: makasih sarannya

  2. mampir menimba ilmu dari senior wordpress, salam kenal dari newbie mas

    • @Foto : Silakan. salam kenal balik

  3. ke taman buah mekarsari aja ^^ kan enak ada buahnya langsung petik lagi ^^ xixix………

    *enak ya kalo bisa ikut liburan* 😦

    • @Cempaka: setuju

  4. musim liburan,
    tpi enakan nyantai di rumah

    • Isai World: hehehehehe

      wah, klo bagiku, liburan kali ini cukup penting untuk refresh bro

  5. saya yg belum pernah ke taman mekarsari,jadi merekomen itu aja deh 😛

    • @Didot: Setuju mas!

  6. musim liburan yah..:)
    main ke Bandung dong.. nanti disuguhin deh..

    atau ikut kontes aja..

    Mau punya hosting dengan Disk space 1 GB dengan Unlimited Bandwith + Domain.COM ?? langsung aja ikutan ”Spread Ask Ralarash Contest”

    • @Ralarash: iya, insya Allah tgl 9 ke Bandung

      hmmm mau sih, tapi untuk ikut lombanya belum ada byk wktu nih

  7. wnakann ke ancoll..ke duffan maen kincir angin…atau apalah kapal terbang atau ayyuun…

    bakalan seruu..bkin jantung mau copot…heheheh

    • @Nami: Kalau ke Dufan ngabisin duit xixixixixi

      tp ya makasih lah masukan idenya
      hehehe

  8. Ke tempat yang belum pernah dikunjungi mas…

    • @AHsanfile: halah;
      ke mekarsari dan TMII aku belum pernah!

      makasih cuy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: