[Galeri Foto] SDK di Masjid Agung Jawa Tengah !


Inilah foto-foto kenangan yang menjadi oleh-oleh selama liburan di Semarang beberapa waktu lampau. Foto-foto ini juga menjadi salah satu kenangan SDK saat masih memungkinkan untuk kumpul-kumpul bersama. SDK, sebuah sebutan diantara kami yang bersahabat sejak akhir SMA hingga kini. Hanya saja, kini kami harus berpisah tempat untuk masing-masing meniti karir dan sedikit mencari penghidupan untuk masa depan. Aku, tengah berada di belantara ibukota bekerja sebagai Legal Officer di sebuah perusahaan. Gama dan Adin tengah mencoba peraduan nasib dengan bekerja di Batam. Inal harus berada di hutan belantara Kalimantan. Sementara Boy meneruskan kuliah pascasarjana di UNS sambil bekerja di sebuah kantor operator telepon seluler di Solo.

Foto di bawah mengambil session lokasi di Masjid Agung Jawa Tengah. Masjid Agung Jawa Tengah adalah masjid yang terletak di kota Semarang, provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Masjid ini dibangun pada tahun 2001 sampai dengan 2006. Masjid ini berdiri di atas lahan 10 hektar. Masjid Agung diresmikan oleh Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 14 November 2006.

Masjid Agung Jawa Tengah beserta fasilitas pendukungnya terletak di jalan Gajah Raya, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Gayamsari menempati tanah bandha Masjid Agung Semarang seluas 10 ha dan mampu menampung jamaah lebih kurang 13.000 orang.

Disamping bangunan Masjid, disini juga dilengkapi fasilitas-fasilitas yang lain seperti : ruang kantor, ruang kursus dan pelatihan, ruang perpustakaan, ruang akad nikah dan auditorium. Dalam upaya penggalian dana, dalam kompleks juga dibangun galeri pertokoan, ruang kantor yang disewakan, hotel dan toko cinderamata. Diantara salah satu galeri pertokoan itu, ada sebuah studi foto milik sahabatku, Fadly. Studio yang bersama kawan-kawannya diberi nama Luminos, berada di ujung barat galeri pertokoan di komplek Masjid.

Salah satu daya tarik wisata masjid ini adalah adanya menara masjid yang cukup tinggi yang menyediakan teropong. Dengan memasukkan koin, maka selama beberapa menit, kita bisa melihat pemandangan Semarang dan sekitarnya melalui teropong itu. Seingatku, untuk naik ke atas menara tinggi itu, kita diminta untuk membayar tiket sebesar Rp. 5 ribu. Dengan tiket itu, kita bisa naik menuju puncak menara masjid dan melihat-lihat museum Masjid Agung Jawa Tengah pula. Di galeri seni fotografi masjid, ada beberapa foto hasil jepretan Fadly lagi yang dipamerkan di galeri itu. Sahabatku itu memang jagoan kalau dalam bidang fotografi. Anda tertarik untuk menggunakan jasa Fadly untuk session pemotretan pre-wedding atau pesta pernikahan dan lain-lainnya? Just call me :D hehehehe.

halaman Masjid Agung Jawa Tengah

Halaman Masjid Agung Jawa Tengah

SDK PLUS

Boy, Inal, Fadly, Mr. X, Gama

SDK Plus in Museum MAJT

SDK Plus in Museum MAJT

SDK in Puncak Menara MAJT

SDK in Puncak Menara MAJT

SDK Plus On The Top of Menara MAJT

SDK Plus On The Top of Menara MAJT

About these ads

11 Tanggapan

  1. lho? Fotonya mana mas? Hehe

  2. wkwkwk akhire udah di upload jg :p

  3. SubahaAllah. luar biasa ^_^

    hmm…

  4. kok lebh byk fhoto orangnya ya..???
    ^____^

    • :mrgreen: :mrgreen:

  5. judulnya galeri foto masjid agung.. tp kok banyakan foto orangnya ya..??? foto masjidnya mana??? :mrgreen: :mrgreen:

  6. numpang lewat yaa… permisi… :mrgreen: :P

    HIDUP!!! ^_^

  7. payungnya kek di masjid nabawi ya…

  8. hehehe… keknya kebanyakannya adalah foto2 narsis para co muda deh

  9. Met pagi Mas..
    Liat foto2nya saya jadi keinget kira2 ampir 12 tahun yll, saya sempat di semarang dalam waktu yang cukup lama, waktu itu saya ambil ujian profesi di UNDIP/RS Karyadi & sering jumatan di mesjid ini.. kapan2 klo waktunya ada .. mau nih kangenan ke semarang n sholat di mesjid ini lagi… pasti udah berubah banyak ya ?

  10. Mana galeri fotony?d cri2 jg,eh,gak da

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 87 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: