Tiga Hari Liburan Hanya di Rumah


Sumber gambar: azzahra08.wp.com

Sumber gambar: azzahra08.wp.com

Tiga Hari Liburan Hanya di Rumah

Tak seperti biasanya, liburan long weekend kali ini terasa tak seperti biasanya. Disamping karena kawan-kawanku di Solo yang sudah mulai meninggalkan kampung halamannya untuk merantau meretas karir pekerjaan demi penghidupan, liburan kali ini badanku merasa kurang bugar dan kurang sehat. Akibatnya, aku tidak mau mengambil resiko keluar jalan-jalan keliling Solo seperti liburan-liburan biasanya karena takut badanku justru bertambah parah sakitnya.

Bukan sakit yang berat sih memang, hanya saja aku merasa khawatir jika aku masih sakit atau justru bertambah sakit saat liburan berakhir sementara aku sudah harus kembali rutin dalam aktivitas kerja di kantor nantinya. Oleh karena itulah aku tidak berani mengambil resiko keluar jalan-jalan. Harapanku untuk ikut menonton film di acara Jifest 2010 yang berlangsung di kawasan Taman Sriwedari pupus sudah. Harapan bersilaturahmi ke rumah simbah Barid yang pernah ikut mengajariku bahasa Arab secara privat dan pak Joko Mulyono yang menjadi guru favorit Matematika di SMA juga mesti kuurungkan.

Aku lebih banyak tidur berbaring di kamar, menonton televisi, membuka laptop, mengoperasikan PC komputer, membaca novel, dan menulis beberapa tulisan. Aktivitas-aktivitas itu kulakukan tak bisa dalam waktu yang lama. Baru beberapa saat aku menonton TV atau berada di depan computer, kepalaku sudah terasa pusing dan mata terasa perih. Berbaring dan tidur adalah pilihan paling bijak dan tepat untuk menjadi penawarnya. Sambil memegang novel Negeri Lima Menara, tulisan A. Fuadi, atau Handphone aku berharap rasa pusingku segera terusir dari kepalaku.

Praktis, aku menghabiskan waktuku lebih banyak untuk sms-an, chatting, dan merampungkan membaca novel di atas. Ada hikmah juga memang. Setidaknya, selama tiga hari ini aku berhasil merampungkan membaca novel hebat bertajuk Negeri Lima Menara. Ini adalah sebuah novel yang berkisah tentang kehidupan anak-anak di sebuah pondok pesantren modern di kota Ponorogo yang bermimpi untuk maju dan belajar serta berkeliling dunia. Beberapa diantara mereka ada yang dengan kerja keras berhasil merintis mimpi itu menjadi sebuah kenyataan. Mereka mampu meraih cita-citanya. Bagiku, novel yang didasarkan atas kisah nyata ini cukup memberikan inspirasi dan penyemangat bagiku yang masih memiliki mimpi-mimpi yang tersembunyi dan sempat mengalami down karena tidak jadi mendaftarkan kuliah pascasarjana di UI.

Liburan kali ini, aku hanya sempat keluar sekitar 1 jam dengan salah satu sahabatku dari Semarang yang tengah berada di Solo, Fadly. Sekitar 2 jam setelah aku sampai di rumah, ia mengajakku untuk sarapan bareng. Sebagai tuan rumah, aku mengajaknya sarapan nasi soto di warung Soto Rahmat di kawasan Pajang yang cukup terkenal di sini. Namun, sekalipun aku yang menjadi tuan rumah, tapi Fadly-lah yang lagi-lagi membayar sarapan kami. Ia mendahuluiku menyelipkan sejumlah uang kepada kasirnya. Sahabatku yang satu ini memang tergolong orang yang baik hati. Masih teringat jelas dalam ingataanku saat ia memberikan hadiah berupa jepretan-jepretan kamera mahalnya untuk menggambil foto anak-anak SDK, sahabat-sahabatku.

Untuk ngeblog, aku juga tidak sempat untuk melakukan blogwalking. Aku hanya sempet menulis tiga tulisan saja. Salah satunya adalah keluh kesahku yang sedang kamu baca ini. Aku tidak bisa lama bercakap-cakap dengan Puri, Cempaka, Didot, Asop, Delia, Egha, Deny, Tary, Sunflo, Moniqa, Ardian Eko, Sapta, dan beberapa kawan lainnya di dunia maya seperti biasanya. Maafkan aku kawan. L Sebenarnya, aku masih berharap libur 1 hari lagi.

Huft.. sudah jam 14.05. Hujan justru mulai turun. Aku mesti harus berkemas-kemas untuk bersiap kembali ke Jakarta. See u tomorrow my bro n sist. Pray for me please..!

Ahmed Fikreatif

.:: Jika Saudara / i menyukai tulisan ini, maka sekarang Anda dapat memberikan apresiasi dengan ikut memberikan donasi / kontribusi finansial ala Blogger. Jika Saudara / i membenci sebagian atau keseluruhan tulisan ini pun saya tetap mempersilakan untuk ikut memberikan donasi. Namun, jika saudara / i tidak bersedia memberikan donasi, itu pun tidak mengapa… Caranya, silakan baca link berikut ini ( klik di sini..! ) ::.

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan”

Iklan

27 Tanggapan

  1. Wah….. rasanya sayang juga waktu 3 hari ini gak ngapa2in. Tapi selama di rumah ato kosan tetap melakukan sesuatu yang berguna dan gak sia-sia, saya rasa gak masalah. 😆
    Saya malah 3 hari ini sama gak ke mana-mana, di rumah cuman nonton ama BW-an. Hehe….
    Moga selamat sampe Jakarta, amin! ^__^

    Btw, link saya yang disebut di atas salah, kan udah ganti. Ga pake wordpress.com lagi. 😆

    • @Asop: iya, salah Sop..
      😀

      alhamdulillah.
      makasih doanya
      sdh di Jakarta lg dan sudah ngeblog lagi..

  2. msh sakit boss?
    Moga cpt sembuh…syafakalloh 🙂

    >>novel Negeri Lima Menara,,,jd inget…aku br baca sepenggal kisah ja,,.. 😦 hmm..hrs ditunda dl bacanya cz TA lbh butuh perhatian.
    >>gak jd ke rumah Pak Joko Mulyono ya?*hmm….sayang=kecewa.
    sering silaturahim ke rumah beliau?klo kesana aku titip salam deh….hihihi 🙂

    kesehatan sungguh berharga….moga selalu diberi kesehatan.aamiin…

    • @Fitroh: amiin.

      sip. TA dulu yg diselesaiin tuh..

      jiah, aneh..
      wong ga jd kok malah mau nitip salam ki piye lho…

      amiin

  3. ga apa mas 😉 *halah*

    semangat!!!!!! semangat!!! moga cepet pulih ya :)… Syafakallah 😀

    • @Cempaka: semangat sakit nya?
      😦

      amin. makasih doanya.
      😉

  4. sakit itu berarti kita disuruh Allah istirahat sejenak,kalau kita syukuri ,sakit itu malah jadi berkah mas 🙂

    kapan dong kita ketemu di jakarta??

    saya lupa di fesbuk saya udah ada sampeyan belum mas?? monggo di add ya,biar lebih mudah komunikasinya 😉

    • @Didot: iya mas..
      makasih

      hmm, kpan ya? kapan2
      😀

      brsan kmren sy add sampeyan

      oke lah klo begitu

  5. asik tuh ma keluarga…

    • @Camera: iya, mungkin hikmahnya itu juga sih
      makasih mas.

  6. semoga lekas pulih mas…..

    • @Julianus:
      iya makasih Gan

  7. Pribahasanya betul juga tuh bro. Blogger mati meninggalkan postingan.

    • @Noto: Hehehehee
      peribahasa bikin ndiri

  8. Ketika biasanya kita sibuk..
    ketika mendapat libur lama.. kita malah asyik2 dirumah..
    itulah yang kulakukan 3 bulan sekali pulang kebatam….

    melihat2 sekeliling… merenung… nonton tv.. melihat buku2 lama… banyak hal bermanfaat kok mas yang kita lakukan dirumah….

    tetap semangat 🙂

    • @Delia: merenung atau melamun??
      hihihihiii

      klo pas di batam, titip dua org temenku yg disana ya?
      😀

      yups

  9. aq malah byk bgt aktivitas belakangan ini…hheh.

    ayoo semangatttt… 😀 semoga cepat pulih kembali yah.. 🙂

    • @Sapta: iya bos..
      amiin
      makasih doanya

  10. ooooooo pindah makan dan tidur tok di rumah…
    is is is is is is

    • @Fara: iyo…
      lha wong loro meh piye maneh??
      huft………

  11. kadang juga aq lebih seneng di rumah ajah kala liburan tiba… secara mang ga suka kluar2 rumah seh de…

    • @SUnflo: hehehehe
      klo sy sejak SMA dah jarang di rumah sih.
      😀

      mksude, misal sehari 24 jam, maka lebih dr 12 jam lebihnya hbs di luar rumah..
      😀

  12. wahhh sama dunk mas.. saya juga weekend dirumah aja, bukan karena ga fit sih py mang lebih enakan dirumah aja..hehehe

    • @Fitri: Ow,,,
      anak rumahan ya…???
      xixixixixix

  13. Semoga lekas sembuh ^_^

    • @Puri: alhamdulillah dd,,
      aq dah sembuh

  14. http://www.sena.web.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: