Siapakah [mas] Sutrisno?


Sutrisno Kah??? (sumber: cartoonized.net)

Sutrisno Kah??? (sumber: cartoonized.net)

Beberapa kawan menanyakan siapa Sutrisno yang sering mewarnai materi blog ini (dan blog tetangga juga sepertinya). Aku sendiri awalnya juga bingung kenapa banyak yang menanyakan nama baik itu. Bukankah Sutrisno adalah nama yang biasa. Maksudku, itu adalah sebuah nama seorang manusia biasa seperti nama-nama lain selayaknya Aris, Ahmad, Susilo, Sudibyo, atau nama lainnya. Tidak ada yang terlalu istimewa menurutku dari nama itu kecuali nama yang memiliki arti baik. Su memiliki arti “baik” / “indah” / “bagus” / “besar” / “linuwih”; sementara ‘trisno’ memiliki arti singkat cinta. Sehingga, Sutrisno memiliki arti sebagai sosok pribadi yang penuh dengan cinta.

Ketika aku menjawab itu, kawan-kawan belum puas. Sebagian bertanya kenapa nama ini juga dipakai blogger lain? Aku pun menjawab, mungkin ini hanya sebuah kebetulan. Namun yang jelas, pertama kali aku menggunakan nama Sutrisno pada saat aku posting artikel berjudul Surat Cinta Dua Insan Terlanda Asmara Terpisah Lautan, pada tanggal 1 Mei 2010.

Pada postingan itu, aku mengambil profil nama Sutrisno dan Titin. Keduanya adalah nama yang benar-benar ada dan riil ada. Mas Sutrisno, demikian aku manggil namanya. Dulu, aku sering membaca surat-surat cinta mas Sutrisno dengan Mbak Titin (kekasihnya tentunya).

Kumpulan suratn mas Sutrisno yang disimpan mencapai ratusan. Oleh karenanya, saat aku ingat mas Sutrisno, aku menuliskan kisahnya saja di blog. Bukannya apa-apa, aku hanya merasa heran saja dengan gaya pacaran orang sekarang yang mudah putus hanya gara-gara tidak rutin sms, atau tidak komunikasi 1 hari, atau 1 pekan. Sementara, mas Sutrisno – Titin masih bisa berhubungan dan berkomitmen hingga menikah meskipun komunikasi hanya terjalin dalam lembaran kertas terbatas setiap pekan sekali. Oleh karenanya, aku hanya ingin memberikan gambaran bahwa mereka masih bisa bertahan meskipun komunikasi sangat terbatas, sementara orang-orang sekarang dengan mudahnya berkomitmen tapi mudah pula bubar. Dalam bahasaku, kisah Sutrisno – Titin itu seperti Romantisme Dalam Surat Cinta Generasi ‘Blogger’ Tempo Dulu.

Selanjutnya, setelah postingan itu, aku memperkenalkan nama Sutrisno lagi pada postingan berikutnya yang berjudul Cintaku SalahArah. Pada artikel yang ini, Sutrisno hanyalah nama saja yang sengaja kuambil tanpa memiliki latarbelakang personal yang sama dengan Sutrisno sebelumnya. Setelah itu aku merasa senang menggunakan nama Sutrisno, maka pada artikel-artikel berikutnya aku lebih suka mengunakan nama Sutrisno (dan Titin) pada artikel-artikel tertentuku. Dan berturut-turut kemudian Sutrisno muncul kembali dalam postingan berjudul Tulang Rusuk-ku, Sepotong Kisah Kaum Adam Mencari Pasangan, dan Fiksi Mini: Kupinang Engkau Dengan Al Quran. Pada postingan-postingan terakhir tersebut, sosok Sutrisno tentunya sudah tidak lagi berhubungan dengan Sutrisno pada kisah di awal. Sutrisno hanyalah sebuah nama yang sengaja kupilih untuk memerankan seorang tokoh semata pada postingan artikel-artikelku di blog ini.

Akhir kata,, semoga tulisan ini bisa menerangkan dengan lebih jelas siapa mas Sutrisno yang selama ini ditanyakan beberapa kawan-kawan. Jika ada nama Sutrisno di dalam blog-blog selain ini, alangkah lebih pas jika ditanyakan kepada pemilik blog yang bersangkutan. 🙂

Ahmed Fikreatif

.:: Jika Saudara / i menyukai tulisan ini, maka sekarang Anda dapat memberikan apresiasi dengan ikut memberikan donasi / kontribusi finansial ala Blogger. Jika Saudara / i membenci sebagian atau keseluruhan tulisan ini pun saya tetap mempersilakan untuk ikut memberikan donasi. Namun, jika saudara / i tidak bersedia memberikan donasi, itu pun tidak mengapa… Caranya, silakan baca link berikut ini ( klik di sini..! ) ::.

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan”


Iklan

22 Tanggapan

  1. Oooooo…. gitu toh. Baru faham deeh (??!!!)

    • Jadi pertamax.

      • @Wardoyo: halah
        Pertamax mahal…
        😀

        emange dah pernah bc ttg Sutrisno>>??
        😀

  2. ngono toh?! 😛

    • @Didot: Ora…!!
      hahahahaha

  3. wah klo nanya saya gk tahu…
    saya aja baru tahu gara” baca artikel ini…
    hehehe….

    • @Digital: hahahahaha
      ya klo mau ditelusuri sih silakan saja
      hehehe

  4. hm…
    gitu ya…
    saya jadi tahu…
    makasih ya infonya….

    • info apa ya pak??? hehehe.. :mrgreen:

      • @Rumus: iya.
        Info apa lho?

        @Sapta: kayake asal komen nih dia..
        😀

  5. hehhe yo wes… ntar sy tanyakan sama yang empunya blog 😀

    • @Cempaka: 🙂 sapa lho yg puny blog itu?
      😀

  6. Su memiliki arti “baik” / “indah” / “bagus” / “besar” / “linuwih”

    Hei, bagaimana dengan Su yang digunakan sebagai sisipan? hihihi!

    • @Puri: Puri jorok ah..
      hmm
      ckckckckck

  7. sutrisno nama yang bangus wan 😉

    • @ras Arab: Ya iyalah
      masa ya iya dong
      Sutrisno gitu lho !!

  8. gitu toh sejarahnya.. 😀

    • @Sapta: iya mas sapto..
      so, jgn bikin isu2 lagi lho ya..
      😀

  9. gitu yak ceritane.. 😀

    • @Deny: iya…
      wes, ga sah bikin gosip2 lgi lho !
      😀

  10. terpecahkan sudah teka/i soetriesnow ini… thx ya

    • @nOVI: THANKS ??thanks for apa nih??
      teka teki ??
      hmmm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: