Jejak Hubungan Gelap Indonesia-Israel


Ilustrasi Hubungan Indonesia - Israel

Ilustrasi Hubungan Indonesia - Israel

Menelusuri perselingkuhan gelap antara pemerintah Indonesia – Israel boleh dibilang susah-susah gampang. Agustus 2009, santer terdengar bahwa Israel membuka kantor dagangnya di Indonesia1. Kendati tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel, hubungan dagang bisa diteruskan dan dikelola dengan baik.

Orah Korn, koresponden pada desk ekonomi di harian Dza Marker berbahasa Ibrani yang terbit di Israel, menulis laporan, Israel tengah berupaya memperluas jaringan dan hubungan ekonominya dengan negara-negara di Asia Tenggara, salah satunya adalah Indonesia.

Tujuan dibukanya kantor dagang Israel di Jakarta sendiri, demikian Korn, adalah untuk memulai babak baru hubungan ekonomi antara Israel dan Indonesia. Ternyata, sebelum kantor dagang Israel itu dibuka di Jakarta, hubungan “gelap dan diam-diam” antara Indonesia dan Israel telah berlangsung sejak beberapa tahun yang lalu.

Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh Ran Kohin, kepala kantor dagang Israel-Asia. Kohin menegaskan, dibukanya kantor dagang Israel di Jakarta merupakan hasil dari perkembangan yang baik dalam hubungan ekonomi antara Indonesia dan Israel yang telah berlangsung sejak beberapa tahun lalu, meskipun tak ada hubungan diplomatik antara keduanya.

Pemerintahan Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, tahun 1999, telah merencanakan untuk membuka kembali hubungan perdagangan dengan negeri penjajah itu, yang telah terputus sejak tahun 1967. Rencana itu pun diwujudkan oleh Menteri Perindustrian dan Perdagangan Luhut Binsar Pandjaitan pada tahun 2001. Menteri ini menandatangani Surat Keputusan Menperindag No.23/MPP/01/2001 tertanggal 10 Januari 2001 yang melegalkan hubungan dagang antara RI dengan Zionis-Israel.

Dari Gus Dur, berlanjut ke masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pada 13 September 2005, Menteri Luar Negeri Hassan Wirayudha bertemu dengan Menlu Israel, Silvan Shalom, di New York, AS.2 Hassan mengaku pertemuan itu tidak membahas pemulihan hubungan diplomatik. “Kami tidak bicara masalah hubungan diplomatik. Israel sangat tahu posisi Indonesia seperti apa,” katanya. Saat itu pemberitaan di sejumlah media massa asing ramai menyiarkan keinginan Israel untuk membangun hubungan diplomatik dengan Indonesia. Menurut media asing itu, Jerusalem (Israel) telah mengirimkan surat tentang hal itu kepada Jakarta.

SBY menolak fakta tersebut. “Tidak ada yang gelap, karena, sekali lagi, kita ingin membantu perjuangan bangsa dan rakyat Palestina,” ujar SBY di kantor Perwakilan Tetap Republik Indonesia di New York waktu itu.

Shraga Brosh (The Israeli Manufacturer's Association) - Mohammad S  Hidayat (KADIN) Menandatangani Kesepakatan Kerjasama

Shraga Brosh (The Israeli Manufacturer's Association) - Mohammad S Hidayat (KADIN) Menandatangani Kesepakatan Kerjasama

Tahun 2006, sebuah misi dagang Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) berkunjung ke Israel3. Saat itu Ketua Kadin Indonesia Mohammad Hidayat menandatangani perjanjian ekonomi kedua negara. ”Indonesia bisa menjadi pasar utama bagi ekspor barang-barang Israel ke Asia Tenggara,” kata Presiden Israel Manufacturers Association, Shraga Brosh dalam acara itu. Sedangkan Hidayat mengatakan kerja sama ini bisa membantu perusahaan-perusahaan Israel untuk melakukan kegiatan di Indonesia.

Kunjungan ini sekaligus menegaskan bahwa telah terjalin kontak yang intensif antara kedua negara di sektor perdagangan. Lihat saja data volume data volume perdagangan Indonesia-Israel selama tahun 2005 mencapai 154 juta dolar. Dari nilai ini, Israel hanya mengekspor 14 juta dolar, sedang Indonesia mengekspor 140 juta dolar ke Israel terutama, terutama untuk barang elektronika, plastik, dan karet. Negara Zionis itu menargetkan volume perdagangan kedua negara bakal mencapai 600 juta dolar di tahun 2010.

Zionis mengincar berbagai proyek penting di Indonesia misalnya proyek pembangunan PLT-Geothermal di Sumatera senilai 200 juta dolar yang dimenangkan oleh Ormat Technology, perusahaan engineering Israel di bidang energi geothermal. Selain itu, Indonesia menjadi sasaran pemasaran produk-produk teknologi biomedik.

Di bidang medis, hubungan Indonesia – Israel terjalin mesra dengan banyaknya peralatan ICU yang ada di rumah-rumah sakit besar di negeri ini yang dibeli dari Israel. Pemerintah Indonesia telah mengirimkan tenaga-tenaga medis Indonesia ke sana untuk pelatihan ICU (Intensive Care Unit). Rumah-rumah sakit besar yang ada di Indonesia, terutama di Jakarta dan kota-kota besar lainnya, sudah lazim mengirim tenaga-tenaga medisnya untuk mendapat pelatihan ICU di Israel. Sangat besar kebijakan ke depan masih akan terus berjalan mengingat Menteri Kesehatan baru dijabat mantan pejabat Namru 2 yang misterius.

Sementara di bidang militer, Jenderal (Pur) Soemitro dalam memoarnya berjudul, ”Soemitro dari Pangdam Mulawarman sampai Pangkopkaptib,” menegaskan adanya hubungan yang harmonis antara intelijen Israel, Mossad, dan TNI4.

Hubungan Israel – Indonesia memiliki hubungan yang sangat strategis. Menurut Kohin, Israel melihat adanya peluang serta potensi pasar dagang dan ekonomi yang begitu besar di Indonesia. Indonesia dipandang sebagai negara yang subur, memiliki cadangan sumber daya alam yang melimpah, memiliki wilayah yang luas (seluas benua Eropa), juga penduduk yang mencapai 200 juta jiwa.

“Dengan segala potensi itu, Indonesia bisa menjadi kekuatan ekonomi yang besar,” terang Kohin.

Atas dasar itulah didirikanlah sebuah website yang menjembatani hubungan Indonesia – Israel khususnya dalam bidang perdagangan. Nama domain website tersebut adalah Indolink . Berdiri sejak tahun 2004, Indolink memiliki visi & misi untuk membantu para pengusaha Indonesia yang ingin menjalin kerjasama strategis yang sukses dan saling menguntungkan dengan rekan usahawan Israel.

Indolink memberikan layanan menyeluruh bagi para importir dan distributor Indonesia yang bekerjasama dengan suplair dari Israel mulai dari penjajakan produk, pemilihan suplair, negosiasi harga dan kondisi kerjasama hingga transaksi pembelian dan perjanjian distribusi. Secara umumnya, Indolink berperan sebagai agen bisnis anda di Israel.

Di dalam website Indolink, juga dijelaskan beberapa kebiasaan yang terjadi dalam hubungan bisnis Israel yang diterima. Dijelaskan, bangsa Israel memiliki mentalitas yang dikenal dengan istilah “tzabarim” (asli Israel) yang dapat dipahami hanya oleh orang-orang yang tinggal di Israel.

Keberhasilan hubungan bisnis dengan orang Israel tergantung pada pemahaman atas mentalitas tzabarim, suatu faktor yang jauh lebih penting daripada faktor objektif kecocokan produk, harga dan solusi birokrasi ekspor-impor.

Indolink sendiri, berdiri sejak tahun 2004 yang ditujukan sebagai solusi atas berbagai kendala yang dihadapi oleh para usahawan Indonesia dalam memanfaatkan peluang bisnis dengan Israel. Meski baru 5 tahun usianya, Indolink telah mencatat sejumlah keberhasilan mensukseskan hubungan bisnis antara para usahawan dan organisasi bisnis Indonesia dengan para rekanan Israel.

Indolink bisa terbilang memberikan layanan yang lengkap. Tercatat, service yang disiapkan Indolink sebagai berikut:

  1. Penjajakan produk sesuai spesifikasi yang diminta,
  2. Identifikasi dan koneksi dengan para suplair potensial,
  3. Pemilihan suplair yang tepat,
  4. Negosiasi harga dan kondisi kerjasama,
  5. Transaksi pembelian,
  6. Perjanjian distribusi,
  7. Solusi birokrasi ekspor-impor,
  8. Solusi komunikasi guna menghindari dan mengatasi kesalahpahaman,
  9. Memfasilitasi kunjungan ke pabrik suplair di Israel (visa, dll.)
  10. Mempererat hubungan dengan pihak suplair guna terjalinnya kerjasama jangka panjang

Perusahaan yang memiliki alamat pusat di Zamir Building 22A Raul Wallenberg St. Ramat Hahayal, Tel-Aviv 69719 ini, ternyata menyediakan jasa yang cukup komplit, antara lain, jasa penerjemahan, layanan pendampingan dengan rekanan Israel, pelatihan bahasa ibrani dan persiapan pertemuan bisnis dengan kolega bisnis Israel, dan sebagainya. Di dalam website Indolink juga terdapat informasi tentang Sampoerna Buying 20.2% of Harel dan juga penggambaran potensi Indonesia di Indonesian Medical Market. Jika anda tertarik untuk bekerjasama dengan Indolink serta secara langsung atau tidak langsung membunuh rakyat Palestina, silakan menghubungi alamat email indolink@zahav.net.il atau telepon  +972-3-654 0087 dan fax:  +972-3-654 0787.

Ahmed Fikreatif

3 Kadin’s Business Visit To Israel

A business delegation consisting of 15 Indonesian prominent businessmen coordinated by KADIN visited Israel last week to strengthen cooperation with the Israeli counterpart organizations.
A cooperation agreement was signed by Mr. Mohamad S. Hidayat, President of KADIN, and Mr. Shraga Brosh, President of IMA (The Israeli Manufacturer’s Association) whereby the two would work to exchange information, advance joint business projects and help Indonesian companies in their activities in Israel and vice versa. A joint working committee has been formed to ensure the agreement is implemented, Mr. Brosh and Mr. Hidayat announced after the signing. A similar agreement was also signed between KADIN and the Israeli Export Institute (IEI)

During the short four-day-visit, the Indonesian delegation had a very hectic schedule conducting working visits to Israeli industries, R&D centers as well as networking meetings with leading businessmen and companies. They had learned a lot about the Israeli economy, industries and businesses.

Indolink, on behalf of the Israeli Export Institute, delivered a lecture to KADIN delegation about the Israeli business culture. The lecture was intended to bridge the sharp cultural gap between Indonesian and Israeli business conducts so the two sides will be able to understand each other and adapt their differences when developing business relations.

In fact, trade between the two countries has been active though the volume is far below the potential. Since the issuance of permit to conduct trade with Israel, Indonesia has been in trade surplus with Israel. In 2005 trade value was approximately $154 million, of which just $14M were Israeli exports while imports from Indonesia were $140 M predominantly in electronics products, plastics and rubber.
IMA estimated the cooperation agreement with KADIN would increase trade between the two countries four-fold within five years, to reach $600M by 2010. The areas to develop cooperation will include agriculture, telecommunications, electronics and medical products.
IMA estimated the cooperation agreement with KADIN would increase trade between the two countries four-fold within five years, to reach $600M by 2010. The areas to develop cooperation will include agriculture, telecommunications, electronics and medical products.
(http://www.indolink.co.il/Articles/z_article_8_i.html) / http://www.indolink.co.il/articles_i.html#art4)

4 Soemitro menulis, “David, Raviv, dan Yosi Melman dalam buku mereka Every Spy Prince menulis bahwa Indonesia pernah mengadakan hubungan dengan Mossad. Katanya, Mossad mengirimkan utusan, satu tim dari posnya di Singapura ke Jakarta lalu mengadakan pembicaraan yang berbuah: Pihak Israel menyeleng-garakan latihan buat tentara Indonesia dan intelijennya. Mossad, katanya, telah menganggap pilihan yang bagus, dan intelijen Israel membuka perwakilan-nya di Jakarta dengan ‘berwajah dagang’. Indonesia mengirimkan tenaganya ke Israel untuk mendapatkan pelatihan di sana. Saya sendiri tidak pernah punya hubungan langsung dengan pihak Israel, tidak pernah. Paling-paling, saya ingat, saya pernah datang ke Jl Tosari (kalau tidak salah) memenuhi undangan mata rantai Israel yang ada di Jakarta. Yang saya benar-kan waktu itu mengdakan hubungan dengan Israel, dan itu sehubungan dengan penumpasan PKI, adalah intelijen kita. Dalam hal ini Pak Sutopo Yuwono, Pak Kharis Suhud, dan Nicklany. Tiga orang ini yang saya izinkan. Kami mengadakan hubungan dengan Mossad dan dengan MI-6 (Inggris). Kedua-duanya amat peka mengenai masalah komunis. Amerika (CIA) kalah dalam hal ini. Apalagi setelah terjadinya Water-gate. Hancur intelijen Amerika waktu itu. Kerja sama Indonesia waktu itu dengan intelijen itu (Mossad dan MI-6) adalah meliputi komunisme, dan itu berjalan baik.

Ahmed Fikreatif

.:: Jika Saudara / i menyukai tulisan ini, maka sekarang Anda dapat memberikan apresiasi dengan ikut memberikan donasi / kontribusi finansial ala Blogger. Jika Saudara / i membenci sebagian atau keseluruhan tulisan ini pun saya tetap mempersilakan untuk ikut memberikan donasi. Namun, jika saudara / i tidak bersedia memberikan donasi, itu pun tidak mengapa… Caranya, silakan baca link berikut ini ( klik di sini..! ) ::.

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan”


Iklan

35 Tanggapan

  1. Pertamax dulu…

    • Komen SARA dikit boleh ya?

      Perangilah kaum Israel yang berhati Israel…
      tapi jangan kita perangi kaum Israel yang berhati Palestina…

      Bisa ga ya? sulit kelihatannya…
      Dalamnya laut bisa diukur… hati manusia siapa tahu?
      Siapa tahu ada orang Indonesia berhati israel… (ups)

      *Tidak semua apa yang saya katakan itu benar… saya hanya gurita yang banyak salahnya… >_<

      • @Puri: wow…
        heheheheeh

        PURI KERENNNNNNNNNNN!!!!

        I LIKE THIS !!!

    • @Puri: Selmat pertamax
      aku PETROMAX saja

      :p

  2. hmm aku tak paham masalah ini
    takut sara ntar komennya 😀

    • @Gerhana: Hmmm,,, mau sara atau ga di sini bebas
      asal bs dipertanggunggjawabkan

      • gak paham hehehe

      • @GErhana: hehehehe
        ya udah klo g paham.
        🙂

  3. Seharusnya pemerintah lebih bijak untuk menanggapi masalah ini. kan masih banyak negara yang bisa diajak kerjasama. tapi entalah..akupun bingung dengan urusan seperti ini.

    • @Setitik harapan: hehehehehe

      aku juga hny bs nulis mas…

      krn ga punya kuasa untuk membuat kebijakan
      😦

      huft……..

  4. haduh komentarnya harus berbobot nih.. 🙂
    nyimak dulu mas 🙂

    • @Darin: halah
      emang tulisne berbobot po??
      wakakakakaaka

      bobote pirang kilo?

  5. Ternyata mental belon siap buat kasi komeng.. ntar malah sy dilemparin bata gan hiks>_< secara.. sekarang saya masih pake hp buatan yahudi.. si Nopia :).. hiks 😀 ntar kapan2 kalo sy udah ganti hp merk lokal.. baru deh , insyaAllah saya kasih komeng (gaje)

  6. Hiks…. kok negara ini makin dikekang Israel…. 😦

  7. akhirnya jatuh hati juga n keperangkap ma tentakel2 israel yuuah… 🙄

  8. hubungan mesra nih ye dengan ISRAEL?

  9. perlu diketahui,, mulai dari:
    -intel
    -AMD , ATI
    -nvidia
    -microsoft..
    -linus (pencipta linux)
    -apel,
    -coca cola, bahkan sendal jepit..

    gak usah jauh jauh google juga yahudi…

    klo mau boikot kangan tanggung2..

    semua aja,,, termasuk televisi… sampe semua yang berhubungan dengan semiconductor, mkroprocesor,, boikot aja,, itu smua 100% buatan israel.. ( cuma pabrik nya aja yang desluruh dunia )

    termasuk obat kangker, bahkan obat AIDS lagi di kembangin di isreal… jadi klo pengen jadi pemboikot israel jadi manusia purba aja…

    dewasa aja,,,,
    ada sisi positiv yang bisa diambil dari bangasa yahudi,,
    kepintaran!!!!

    • @Ken: memangnya sy berbicara ttg pemboiktan ya????
      sepertinya tidak tuh :)i

      klo pemboikotan itu silakan kunjungi web tetangga saja mas Ken.
      hehehehe

      klo gw sih g mau jd manusia purba
      tp klo mas mau sih silakan…

      *boikot tdk sama dengan menjadi manusia purba !! 😐

  10. tulisan ini berimbang, menggambarkan proses globalisasi yang tidak bisa dihindari, tapi prinsip tetap dipegang oleh bangsa Indonesia, Bahwa Negara Palestina harga Mati!!!!

    • @Derao: terima kasih mas..
      silakan jika hendak di -share

  11. german people ….., but I do not like it when Indonesian cooperation with Israel.

    • @Max: So do I Max, I’m an Indonesian. But I hate my country’s policies about Israel. And we (Indonesian people) always protest to our Govt to STOP IT. STOP COOPERATIVE WITH ZIONIST.

      thanks for your support sir !

  12. Baiklah,, mari kita menjalin hubungan yang benar,, ada kalanya pencuri itupun masih punya rasa kesal kenapa dia mencuri,,
    Think Positive is a better,,, Indonesia – Israel
    Great!
    salam

  13. Indonesia membuka hubungan dengan Israel???

    Saya setuju selama untuk kebaikan bangsa ini, sebabnya negara kita adalah negara yang bebas aktif, dan satu hal lagi, negara kita bukan negara yang bermental dendam, mental benci, dan mental argoran…

    Lebih baik membuka hubungan diplomatik dari sekarang, dan kalau masalah palestina dan israel saya lebih baik tidak ikut capur, karena itu adalah urusan dapur orang, toh Indonesia – Malaysia memanas Israel dan Palestina diam2 saja…Mudah2an palestina dan israel cepat2 berdamai…

    1.Satu hal lagi…Sejak zaman Nabi Musa AS sampai sekarang, semua bangsa yang membenci Israel pasti hancur ( contoh kerajaan Mesir, dan Babilonia )

    • @Dukasaha: justru itu. Negara yg bebas aktif tidak mendukung negara yg menjajah. Gimana to sampeyan itu. paham nggak sih arti politik Bebas Aktif? 😦 Huft..
      hehehehe

      Memangnya hubungan Indonesia-Malaysia memanas ya???
      Menyamakan hubungan Indonesia-Malaysia dengan Palestina-Israel jelas beda lah…
      Saran sy, negara yg baik itu tdk hny sekedar peduli dg negaranya sendiri, tetapi jg peduli dg negara lain.
      Contohlah misalnya Mesir, India, Srilanka yg peduli dg Indonesia saat Indonesia msh berumur itungan hari. India sampai rela menyumbang kpd rakyat Indo yg br saja merdeka. Kita g hidup sendiri di dunia ini Bung….!!!

      Kamu ini bercerita ttg Nabi Musa yg merupakan Bani Israel, apanya yg hancur?? Buktinya, Mesir sampai hr ini masih tegak. Org2 asli mesir juga masih ada. Bahkan Mesir justru menjadi teman akrab negara Israel.
      Teorinya siapa yg bilang bhwa yg membenci bani Israel akan hancur?? DUnia belum berakhir bro….

  14. Indonesia membuka hubungan dengan Israel???

    Saya setuju selama untuk kebaikan bangsa ini, sebabnya negara kita adalah negara yang bebas aktif, dan satu hal lagi, negara kita bukan negara yang bermental dendam, mental benci, dan mental arogan…

    Lebih baik membuka hubungan diplomatik dari sekarang, dan kalau masalah palestina dan israel saya lebih baik tidak ikut capur, karena itu adalah urusan dapur orang, toh Indonesia – Malaysia memanas Israel dan Palestina diam2 saja…Mudah2an palestina dan israel cepat2 berdamai…

    1.Satu hal lagi…Sejak zaman Nabi Musa AS sampai sekarang, semua bangsa yang membenci Israel pasti hancur ( contoh kerajaan Mesir, dan Babilonia )

    • bikin komentar satu saja mas..
      ga usah banyak2..
      thanks

  15. Zionis

    Berasal dari kata Zion yang artinya Bait Allah. nabi Daud AS tinggal di benteng tersebut dan dinamakan Kemah Daud.
    sejak itu maka Zion menjadi tempat suci dan dikeramatkan orang2 Yahudi yang percaya bahwa Allah bersemayan di tempat itu.

    Silahkan benci pada Zionis, yang artinya membenci Nabi Daud AS, dan semua para nabi yang berasal dari Israel. Kalau saya lebih baik menghargai. Karena saya adalah muslim yang Mengimani semua Kitab, dan semua Nabi seperti yang Allah SWT perintahkan kepada saya.
    Terima Kasih

    • @Sam: drmn bisa dikatakan membenci Zionis adalah membenci Nabi Daud AS dan para nabi dr kalangan bani Israel? Logikanya seperti apa?
      Dan darimana pula bisa dikatakan bahwa nabi Daud AS tinggal di benteng tersebut ditambah lg Allah bersemayam di situ ???

      tentang pengertian ZION, Saya kutip dari Wikipedia saja ya mas.. 😀

      Zion (Hebrew: ציון‎; Tiberian vocalization: Ṣiyyôn; transliterated Zion or Sion) is a term that most often refers to Jerusalem and, by extension, the Biblical land of Israel. The word is found in texts dating back almost three millennia. In Kabbalah the more esoteric reference is made to Zion being the spiritual point from which reality emerges, located in the Holy of Holies of the First, Second and Third Temple. It commonly referred to a specific mountain near Jerusalem (Mount Zion), on which stood a Jebusite fortress of the same name that was conquered by David and was named the City of David.

      The term Zion came to designate the area of Jerusalem where the fortress stood, and later became a metonym for Solomon’s Temple in Jerusalem, the city of Jerusalem and generally, the Promised Land to come. According to the Hebrew Bible, God dwells among his people in Israel.

      So, jelas khan?? tentang arti Zion…? Nah, dari pengertian itu, muncullah gerakan Zionisme.

      Zionisme merupakan gerakan Yahudi Internasional. Istilah zionis pertama kali dipakai oleh perintis kebudayaan Yahudi, Mathias Acher (1864-1937), dan gerakan ini diorganisasi oleh beberapa tokoh Yahudi antara lain Dr. Theodor Herzl dan Dr. Chaim Weizmann. Dr. Theodor Herzl menyusun doktrin Zionisme sejak 1882 yang kemudian disistematisasikan dalam bukunya “Der Judenstaat” (Negara Yahudi) (1896). Doktrin ini dikonkritkan melalui Kongres Zionis Sedunia pertama di Basel, Swiss, tahun 1897. Setelah berdirinya negara Israel pada tanggal 15 Mei 1948, maka tujuan kaum zionis berubah menjadi pembela negara baru ini.

      Rapat Dewan Umum PBB mengeluarkan Resolusi 3379 tanggal 10 Desember 1975, yang menyamakan Zionisme dengan diskriminasi rasial. Akan tetapi pada 16 Desember 1991, resolusi tersebut dicabut kembali. (bc disini: http://www.mfa.gov.il/MFA/Foreign%20Relations/Israels%20Foreign%20Relations%20since%201947/1988-1992/260%20General%20Assembly%20Resolution%2046-86-%20Revocation%5D

      Negarawan Israel Amnon Rubinstein mengatakan: “Zionisme adalah sebuah pemberontakan melawan tanah air (Yahudi) mereka dan sinagog para Pendeta Yahudi”. (Amnon Rubinstein, The Zionist Dream Revisited, hlm. 19)

      Seorang Rabi (pendeta Yahudi) Forsythe menyatakan bahwa kekejaman dan kerusakan di bumi adalah perbuatan yang dilakukan oleh Amalek (Amalek dalam bahasa Taurat berarti orang-orang yang ingkar kepada Tuhan), dan dia menambahkan: “Pemeluk Yahudi wajib mengingkari inti dari Amalek, yakni pembangkangan, meninggalkan Taurat dan keingkaran pada Tuhan, kebejatan, amoral, kebiadaban, ketiadaan tata krama atau etika, ketiadaan wewenang dan hukum.” (Rabbi Forsythe, A Torah Insight Into The Holocaust, http://www.shemayisrael.com/rabbiforsythe/holocaust.)

      The Neturie Karta, sebuah organisasi Yahudi Ortodoks anti Zionis, menyatakan bahwa, nyatanya, “menurut Taurat, umat Yahudi tidak diizinkan untuk menumpahkan darah, mengganggu, menghina atau menjajah bangsa lain”. Mereka menekankan lebih jauh bahwa, “para politikus Zionis dan rekan-rekan mereka tidak berbicara untuk kepentingan masyarakat Yahudi, nama Israel telah dicuri oleh mereka”. (Rabbi E. Schwartz, Advertisement by Neturei Karta in New York Times, 18 Mei 1993)

      Silakan sampeyan mengikuti pendapat yg sampeyan yakini itu. Tapi yg menjadi catatan saya, menurut saya pendapat sampeyan itu tdk berdasar. 😀 sorry lho… he3x

  16. kenapa komentar saya di tolak???

    anda tidak bisa menerima masukan orang lain ya???

    • @Sam: ckckckckckck.
      belum apa2 saja sampeyan itu sudah menuduh.
      Sy moderasi krn agar setiap komen selalu terbaca.
      makanya, jd org yg jujur mas. bikin saja satu nama.
      dan bikin satu komentar. agar g masuk SPAM serta menghormati org lain..
      masak bikin komentar sampai berkali-kali dan pakai nama berbeda.

      Tenang saja lah…
      selama g berkata kotor, akan selalu sy konfirm komentar2nya…
      ga usah takut.

      • Saya tidak menuduh, cuman gatel saja, ga jawab pertanyaan saya…pasti nyari subernya agak lama, saya juga sama2 sedang mencari fakta, dan saya menghargai respon anda dan saya berterima kasih.

        “Zionisme merupakan gerakan Yahudi Internasional. Istilah zionis pertama kali dipakai oleh perintis kebudayaan Yahudi, Mathias Acher (1864-1937)”

        kalau saya tidak setuju dengan dengan komentar anda…Zion tetaplah zion dan sudah ada sejak zaman Nabi daud AS…

        “Roni Roni Bat Zion Heriu Yisrael Simchi V’altsi B’chol Lev Bat Yerushalayim”

        kalimat diatas tertulis dengan jelas Di kitab Zabur.

        “Kamu ini bercerita ttg Nabi Musa yg merupakan Bani Israel, apanya yg hancur?? Buktinya, Mesir sampai hr ini masih tegak. Org2 asli mesir juga masih ada. Bahkan Mesir justru menjadi teman akrab negara Israel.
        Teorinya siapa yg bilang bhwa yg membenci bani Israel akan hancur?? DUnia belum berakhir bro…”

        Tolong Digaris bawahi, Peradaban Mesir Kuno dan Babilonia Kuno sudah hilang entah kemana hanya monumennya yang berdiri tegak. Sekarang masih ada sih Mesir dan Babilonia (irak) dan lihat kondisinya sekarang.

        Mengenai negara bebas aktif, saya mengira Israel tidak menjajah, tetapi berniat mengambil “Tanah Perjanjian” yang Allah janjikan pada Nabi Musa AS. Dan mengenai tentara IDF yang semena2, saya terus terang mengecam dan kurang setuju. dan saya mendukung kemerdekaan Palestina kalau memang betul itu tanah mereka.

        Terima kasih atas tanggapannya. btw komentar yang @Sam: ckckckckckck.
        belum apa2 saja sampeyan itu sudah menuduh.

        ckckckckckck = menganggap saya bodoh dan pastinya kurang sopan deh menurut saya…toh saya tidak berbicara yg tidak sopan, dan saya meramaikan blog anda biar rame heuheuheu

        Intinya tolong jangan lebay, “gitu aja kok repot” trims

  17. Apapun yg terjadi, yg jelas yahudi, ingin menguasai dunia dan menghilangkan hukum/agama dan menebarkan hal2 buruk yg bisa menjatuhkan seluruh manusia agar mengikuti mereka . dan yahudi sangat membenci islam, apapun alasannya, jika anda memang beragama islam sudah sepatutnya utk tdk menyukai yahudi karena ya pada dasarnya yahudi ingin islam itu hancur.kecual islamnya cuma di mulut. Wallahu a’lam bisshawab

    • Bukankah kita semua saudara bung? yang seharusnya tidak saling curiga, toh kalaupun Israel jahat, Tentunya Allah SWT akan menolong kita, dan biarlah Allah sendiri yang menghakiminya.

      Lalu atas dasar apa, kalau yahudi menyebarkan yg buruk2. Sekarang saya bertanya:

      Siapa yang menemukan Lampu/ listrik?
      siapa yang menemukan radio?
      Siapa yang menemukan televisi?
      dan banyak lagi…

      maksud saya kalau mau membasmi hama, jangan membakar lumbung, karena Yahudi pun ada banyak gan, anda hanya melihat yg buruk2nya yang artinya ditipu oleh media…Terimakasih

  18. Reblogged this on Hamchan's Blog.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: