Minta Solusi Cara Belajar Jarak Jauh Dong….


Cinta Al Quran

Cinta Al Quran

Kemaren, ada seorang kawan curhat kepada saya. Singkatnya, ia mengutarakan niatnya untuk bisa membaca al Quran atau melancarkan bacaannya. Sebutlah nama kawanku itu, Titin. Titin adalah seorang mahasiswi pascasarjana di sebuah universitas negeri di kota Pelajar sekaligus Kota Gudheg. Titin juga berkeinginan untuk belajar bahasa Inggris sekaligus secara privat. Persoalan menjadi mengemuka karena ia meminta aku yang menjadi tutor atau pengajar baginya.

Aku sekarang tinggal di Jakarta. Sedangkan ia tengah menyelesaikan masternya di Yogyakarta. Mana mungkin aku bisa menjadi guru atau pengajar baginya. Hmm, oleh karenanya, aku hendak bertanya kepada kawan-kawan semua, apakah kawan-kawan punya solusi bagi Titin? Insya Allah, Titin akan membaca solusi-solusi kawan-kawan semua.

Thanks before…

18 Tanggapan

  1. hmm mas ahmed ini mulia sekali ya.. salut saya.. mungkin ada teman mas ahmed yg di jogja? untuk menjadi tutornya titin.. atau titin hanya menginginkan mas ahmed yg jd tutornya?

    • @Ega: tanya sama Titin aja langsung
      temen di jogja ada
      ce or co?

  2. mungkin bisa ikut ke belajar ngaji di masjid masjid gitu wan. kalau di jogja di dearah krapiak or alun alun selatan mungkin bisa di coba. coz di sama kampung santri kayak nya tiap masjid ada kegiatan rutin. atau googling aja juga banyak sih bener nya situs yang ngajarin kita baca + ada audio nya juga. tapi emang kalau mau belajar dengan baik yang benar sih harus ada yang ngajari langsung biar

    atau kalau wan ahmed ini punya akses kenceng, dan mbak nya yang mau di bantu juga punya bisa manfaatin fasilitas voiip n camp nya yahoo, jadi masih tetep bisa berinteraksi walau terbatas rauang dan waktu. mungkin itu aja sih solusi sederhana ane. bawah ane mungkin bisa kasih solusi yang lebih baik

    • @Rasa ARAB:
      kreatif2…
      yg VOIP, tinggal dia mau apa ga itu ntar..

      tp juga hrs tetep ada yg secara fisik face to face

      krn intinya khan bs ngajinya to mas?
      bukan sm saya nya..

      btw, ente khan di jogja wan?
      apa ga bs bantu tuh?

  3. Indahnya belajar Al Qur’an
    beruntung saya sewaktu kecil sempat belajar dan di ajari dengan baik 🙂

    • @Achoey: alhamdulillah…
      bersyukr lah mas…
      🙂

  4. niat baik harus diteruskan, bila jarak menghalangi coba cari teman di jogja yang bisa melanjutkan niat tsb alias jadi tutor pengganti kang ahmed

    • @OK: iya mbak Ok..
      btw, mbak Ok org jogja bukan??
      brg kali bs bntu…
      🙂

  5. Wah coba klo saya masih tinggal di jogja… Bisa saya gantikan kk! (ke-PD-an mode on)

    • @Puri: hehehehe.
      iya…
      punya sdr ga Pur di Jogja yg bs ngajarin…?

  6. wah sayang sekali ya,padahal pahalanya sungguh besar di sisi Allah jika kita bisa mengajarkan alquran.

    kayaknya belajarnya mesti langsung deh mas,susah kalau jarak jauh. maaf saya gak punya solusi,mungkin dia bisa langsung cari guru di jogja aja,cari di mesjid2 ,pasti banyak yg mau ngajarin kok 🙂

    btw saya kemaren beli buku belajar mengaji tanpa guru,coba cari di toko buku,insya Allah bisa sendiri asal niatnya kuat 😛

    • @ust Didot: oke mas didot. ntar sy smpaiin..
      tp kayake dia jgua bc kok..
      😀

  7. wah, sayang sekali tuh..
    solusinya dinikahi saja…
    jd, malah bisa lebih akrab.
    ibadahnya 2 kali tuh..
    ibdah nikah dan ibadah ngajar quran

    *piss mas !!!
    :mrgreen:

    • wah.. kalo dinikahi.. titin sama siapa?? hikss *crying*

      • @Cempaka: kok aku malah bingung to?

    • @ Suka17: hmmm…
      nunggu oragnya dulu saja
      mau apa nggak …

  8. Semua jawaban udah diberi sama yang komen sebelum saya. 🙂

  9. kalu menurutku seh… di tempat doi sekarang tinggal kan banyak akhwat yang udah bisa baca qur’an dengan baik n benar, banyak yang udah paham ilmu tajwid… minta ajah belajar ma temen2nya yang di sana… terus rajin2 dengerin murattal insyaAllah akan membantu apa yang diharapkannya itu

Tinggalkan Balasan

