Salzabila Vertrauen Philbertha Solucky ???


Salzabila Vertrauen Philbertha Solucky

Ketika mendengar atau membaca tulisan Salzabila Vertrauen Philbertha Solucky, kira-kira apa yang ada di benak kamu? Pertama kali aku melihat tulisan tersebut di status Facebook kawanku, aku sampai harus mengernyitkan dahi. Ketika kucoba untuk membacanya pelan-pelan, lidahku seolah kaku atau justru terlipat-lipat sementara bibirku sampai harus ku-monyong-kan saking kesulitannya mengeja Empat kata yang tersusun itu.

Selidik punya selidik, empat susunan kata itu ternyata adalah nama anak pertama kawanku yang baru lahir beberapa waktu lalu. Busyet dah. :geleng-geleng:

Salzabila Vertrauen Philbertha Solucky

Salzabila Vertrauen Philbertha Solucky a.k.a SoSo

kui jenenge anakmu pakdhe????”(Itu nama anak kamu, bro?) Tanyaku kepada si ayah bocah bernama Salzabila Vertrauen Philbertha Solucky itu.

ho’oh bo,hehe. pye boy?” jawabnya. (Iya, hehehe gimana menurutmu?)

jenenge antik, unik, kangelan nyeluke.“ timpalku kembali. (namanya antik, unik. Tapi susah manggilnya)

Hehe..gabungan nama arab,jerman,inggris boy.nama panggilane SoSo hehe..,” jawabnya lagi tak kalah serius. (hehe, Gabungan nama Arab, Jerman, dan Inggris. Tapi panggil saja SoSo). :gubrak:

Sebenarnya, ayah si bocah ini sejak pertama kali kukenal tidak terlalu aneh-aneh dan nyentrik. Tapi setelah lama ga ketemu ternyata cukup nyentrik juga kawanku yang satu ini hingga anaknya saja diberi nama yang bagiku cukup unik dan antik serta nyentrik tentunya jika didengarkan pada telinga wong ndeso macam aku ini.

Mau tahu apa arti dari nama panjang itu?

Kata Bulldog, nama sebutan kawanku itu sejak aku mengenalnya di SMP, nama anaknya itu memiliki arti sumber mata air dari surga, tawakal, cerdas dan sangat beruntung.

Salzabila = sumber mata air dari surga, yang diambil dari bahasa Arab (Al Qur’an)

Vertrauen = Penuh kepercayaan atau kepasrahan atau tawakkal kalau bahasa Islamnya, yang diambil dari bahasa Jerman.

Philbertha = cerdas, yang diambil dari bahasa Jerman kuno.

Solucky = sangat beruntung, diambil dari dua kosakata bahasa Inggris so dan lucky.

Ingin kenal lebih jauh dengan ayahnya yang nyetrik dan hendak bertanya-tanya lebih lanjut dengannya? Klik saja di sini.


Agaknya, kawanku itu benar-benar memperhatikan nasihat Nabi SAW kepada umatnya agar memberikan nama yang baik kepada anak-anak mereka. Dan ketika melihat makna yang terkandung dari nama sang anak itu, ia memang mengimplementasikan sabda Nabi SAW. Nama adalah doa. Jadi, semoga doa yang melekat pada nama anak kawanku itu dikabulkan oleh Allah SWT. Amiin.

Salzabila Vertrauen Philbertha Solucky. Haahaahaahaa. Fikreatif Likes THIS !!!

Ahmed Fikreatif

.:: Jika Saudara / i menyukai tulisan ini, maka sekarang Anda dapat memberikan apresiasi dengan ikut memberikan donasi / kontribusi finansial ala Blogger. Jika Saudara / i membenci sebagian atau keseluruhan tulisan ini pun saya tetap mempersilakan untuk ikut memberikan donasi. Namun, jika saudara / i tidak bersedia memberikan donasi, itu pun tidak mengapa… Caranya, silakan baca link berikut ini ( klik di sini..! ) ::.

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan”

Iklan

14 Tanggapan

  1. lucu ya….pangilannya SOSO
    h.h.h.h.h.

    • @Wawansri: tahu tuh ayahnya ..

  2. 😀 Cempaka Ariyanti S >>>Like this 2 😀 haha*

    • @Cempaka: 😀

      :)>-

  3. Yang paling belakangnya unik! “Solucky”… :mrgreen:

    • @Asop: itulah knp ayahnya minta dipanggil SoSo

  4. wah namanya susah diucapkan lidah saya :D,hehe

    • @Nurrahmah: panggil saja SoSo

  5. baru denger di Qur’an ada kata Salzabila??
    ternyata ga hanya artis aja yah yg namanya kebarat-baratan hehe…. tapi keren koq!

    • @Yuniarinukti: hm,,, jarang baca al quran kkale ya… 😀
      *hehehehe becanda mbak…

      kebarat-baratan itu khan hny kesan dan opini saja.
      yg penting khan makna namanya apa…

      hmm,,,
      coba deh baca surat Al Insaan (76) : 18.
      ada disebut disitu…

  6. Baru kali ini dengar nama orang Indonesia sepanjang dan sesulit itu pengucapannya 😀
    *kunjungan balik, makasih sudah berkunjung ke blog saya*

    • @Ummu Syifa: cukup panggil SosO saja kata ayahnya..

      *emang blognya yg mana??

      iya deh sama2..

      • bbrp waktu lalu ada kunjungan dari orang dengan nick name “gado-gado”, link-nya blog ini. Komentar anda di artikel saya dengan judul “Kriteria Istri Shalihah” dan “Anjuran Adzan dan Iqamah” 🙂

        blog saya http://umisyifa.wordpress.com

  7. @Ummu: oh ya inget
    makasih
    salam kenal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: