Hari Ini Sangat Melelahkanku


Lama sudah aku tidak berkeluh kesah dan mengekspresikan sebuah keluhan. Selama ini aku berusaha untuk tidak mengeluh dalam keadaan sesulit apapun. Namun sayangnya, mala mini aku harus mengeluh juga. Namanya juga manusia (semoga bukan sebuah pembelaan semata-mata), mengeluh kukira merupakan sebuah tindakan yang manusiawi dan wajar. Selain itu, karena hari ini aku belum menemukan ide memposting tulisan di blog untuk hari ini, maka kucoba posting keluhanku hari ini.

Tiba di stasiun Pasar Senen sekitar pukul 05.00 WIB setelah melalui perjalanan sepanjang 11 jam dari Solo, aku segera menuju kos-an ku. Setelah sholat dan mengeluarkan isi tas yang penuh dengan pakaian serta beberapa oleh-oleh kecil, aku sempatkan membaca Dzikir Pagi yang kuambil dari buku kecil berjudul “Hisnul Muslim”. Sesaat kemudian, barangkali dikarenakan kecapekan, aku tertidur selama kurang lebih 1 jam hingga aku terbangun pukul 06.45 WIB. Tak banyak cakap, kuambil gayung dan segera kuraih handuk menuju kamar mandi untuk mandi.

Sekitar pukul 07.10 WIB, aku berangkat menuju kantor menyusuri jalanan ibukota sepanjang kurang lebih 1 Km. Langit ibukota kali ini (pagi tadi) sangat cerah sekali. Mataku dibuat silau saat berjalan menantangnya. Pukul 7.30 WIB, aku telah sampai di kantor.

Sesampai di kantor, pekerjaan telah menantiku. Revisi seputar penyusunan Kronologis Pembentukan dan Pendirian PT perusahaan / kantor tempatku bekerja harus segera kukerjakan mengingat Direksi membutuhkannya sesegera mungkin. Entah sudah berapa kali aku mengganti isi Kronologis itu dan telah menghabiskan berapa ratus lembar kertas karena harus memenuhi permintaan Direksi yang (maaf) kurang konsisten.

Belum selesai mengerjakan Kronologis yang kumaksud di atas, aku mendapat kembali sebuah amanah untuk membuat Laporan Tahunan sepanjang Tahun 2009 Bagian / Divisi tempat ku berada untuk dilaporkan kepada Direktur SDM dan selanjutnya akan dijadiikan sebagai bahan rapat antara Direksi dan Dewan Komisaris keesokan harinya (besoknya).
Sementara itu, aku masih meninggalkan sebuah PR menyusun sebuah Proposal Mekanisme Alur Pengaturan Administratif dalam Perusahaan baik Antar Bagian, Antar Divisi, dan atau dengan Direksi dan PR Merevisi Sejumlah Perjanjian antara Perusahaan tempat ku bekerja dengan pihak kedua.

Hingga sekitar pukul 21.30 WIB, aku masih saja bergelut dengan dokumen-dokumen dan kegiatan-kegiatan di atas. AKu merasakan kecapekan yang cukup luar biasa karena sesampainya di Jakarta, aku langsung bekerja lembur hingga larut malam. Sekitar pukul 21.30 itulah, aku berhasil menyelesaikan 2 tugas hari ini meskipun sangat mungkin bakal direvisi oleh Direksi dan aku pun harus kembali mengutak-atiknya kembali agar sesuai dengan harapan para Direktur.

Baru sekitar pukul 21.45, aku bisa pulang meninggalkan kantor dengan cukup menahan rasa capek dan kantuk yang sudah berada di pelupuk mata. Tadinya, aku hendak istirahat tidur langsung. Namun, karena aku ingin menjaga komitmenku untuk selalu posting minimal 1 tulisan di Blog setiap harinya, maka kucoba menuliskan Hari yang Melelahkan Sepanjang Hari Ini.  Barangkali mungkin anda bisa mengambil pelajaran, ibroh, dan hikmahnya. 🙂

Ahmed Fikreatif

.:: Jika Saudara / i menyukai tulisan ini, maka sekarang Anda dapat memberikan apresiasi dengan ikut memberikan donasi / kontribusi finansial ala Blogger. Jika Saudara / i membenci sebagian atau keseluruhan tulisan ini pun saya tetap mempersilakan untuk ikut memberikan donasi. Namun, jika saudara / i tidak bersedia memberikan donasi, itu pun tidak mengapa… Caranya, silakan baca link berikut ini ( klik di sini..! ) ::.

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan”

5 Tanggapan

  1. sing ikhlas…sing ikhlas….
    jgn kuatir smw tercatat.:)
    hmmm,,,blogger sejati….walau capek n kantuk mendera,posting ttp tak terlewatkan.

    • amiin

      doakan selalu ikhlas
      aku yo bakal belajar terus untuk IKHLAS

      sopo ngerti entuk anake pak Ikhlas
      :p

      • memang susah bgt jaga niat, tuk selalu IKHLAS
        moga kita bs selalu IKHLAS.Aamiin.
        hmm….ngincer anake pak Ikhlas?Pak Ikhlas pa Pak Mukhlis?b-)

  2. Saya aja 3x sebulan aja dah kelabakan… apalagi 1x sehari, ckckckckc…

    • hehehehe…
      ya doakan agar selalu bisa diperthanin.
      syukur2 bisa meningkat 2 kali, 3 kali, 4 kali
      hingga akhirnya Writing everyday without leaving Acting

Tinggalkan Balasan

