Shi Jack, Pioneer Susu Segar ala Solo


Orang Solo konon memang terkenal dengan yang namanya kuliner. Tak salah orang Solo sering disebut sebagai orang yang suka “keplek ilat” (baca: Goyang Lidah). Dalam soal kreativitas menciptakan makanan atau minuman, memang orang Solo cukup dinilai kreatif. Tak salah jika pemerintah kota Solo membuatkan “lokalisasi” bagi para penjual makanan-minuman yang terkenal dengan GALABO.

Shi Jack

Shi Jack (Foto diambil dari Group FB SUSUSEGAR SHI JACK SOLO)

Diantara sekian banyak tempat wisata kuliner yang terkenal di Solo, ada sebuah warung yang cukup dikenal dan menjadi trend setter. Nama warung itu adalah Shi Jack. Shi Jack mengklaim diri sebagai warung pusatnya sumber gizi bagi warga Solo dan masyarakat pada umumnya. Disebut sebagai warung sumber gizi karena materi dagangan yang dijual utama adalah SUSU SEGAR. Susu Segar Shi Jack diambi dari hasil perahan susu sapi murni yang berasa dari Kabupaten Boyolali, sebuah kota yang terkenal dengan sebutan kota Susu.

Berdiri sejak kisaran tahun 1986, Pioneer warung susu segar di Solo ini kini telah berubah menjadi salah satu tujuan wisata kuliner bagi warga yang berkunjung dari luar kota Solo. Pemiliknya, pak Joko Surasno telah menjadi jutawan dan pengusaha yang sukses berkat usahanya ini.

Salah satu yang bikin menarik dari Warung Susu Segar Shi Jack adalah nama-nama menu yang disusun secara aneh-aneh. Misalnya, ada TANTE SUSI (SUSU SIRUP TANPA TELUR), SUTEJA (SUSU TELUR JAHE), SUMUR (SUSU MURNI), SUKATMAN (SUSU COKLAT MANIS), SUKA MANDI (SUSU COKLAT MANIS DINGIN), SUPERMAN (SUSU PERAH MANIS), SUPERBOY (SUSU PERAH BOYOLALI), STANG (SUSU TELOR SETENGAH MATANG) dan banyak lagi variasi rasa susu lainnya, mau panas, dingin, mau dicampur coklat, dicampur sirup, ditambah telor atau dicampur jahe.Jangan Tanya harganya, sangat terjangkau bagi kaum yang punya duit 😀 (klik di sini untuk melihat harganya).

Meskpiun dagangan utama yang dijual adalah aneka macam Susu, Shi Jack tidak hanya menjual Susu saja. Namun, Shi Jack juga menyediakan aneka menu yang lain selain Susu Segar. Diantara jajanan yang disajikan selain Susu Segar antara lain nasi goreng bungkus, sate telor puyuh, tahu bacem, sosis solo, aneka gorengan, dan aneka makanan yang biasa ditawarkan juga di warung hik / angkringan. Namun, ada jajanan yang pas sebagai teman sajian Susu Segar buat anda. Jajanan itu adalah roti bakar aneka rasa atau jajanan yang dikenal dengan pisang owol serta pisang keju. Apa itu pisang owol, kapan-kapan kucoba bahas tersendiri (insya Allah).

Jika anda berkesempatan mengunjungi kota Solo, the Spirit of Java, dan bermaksud mencicipi susu segar ala Shi Jack, tidak usah takut untuk susah-susah mencarinya. Shi Jack memiliki cabang suangat buanyak di kota Solo. Jika anda bertanya kepada orang yang nongkrong di jalan pun kujamin insya Allah pasti akan ditunjukkan warung Shi Jack terdekat. Untuk lebih memudahkan anda, salah satu warung Shi Jack yang paling mudah diakses letaknya di kawasan Kotta Barat (kawasan sebelah selatan Stadion Manahan-Solo).

Selamat mencoba citarasa Susu Segar ala SHI JACK, SATU-SATUNYA PIONEER SUSU MURNI DI KOTA BENGAWAN.

.:: Jika Saudara / i menyukai tulisan ini, maka sekarang Anda dapat memberikan apresiasi dengan ikut memberikan donasi / kontribusi finansial ala Blogger. Jika Saudara / i membenci sebagian atau keseluruhan tulisan ini pun saya tetap mempersilakan untuk ikut memberikan donasi. Namun, jika saudara / i tidak bersedia memberikan donasi, itu pun tidak mengapa… Caranya, silakan baca link berikut ini ( klik di sini..! ) ::.

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan”

Orang Solo konon memang terkenal dengan yang namanya kuliner. Tak salah orang Solo sering disebut sebagai orang yang suka “keplek ilat” (baca: Goyang Lidah). Dalam soal kreativitas menciptakan makanan atau minuman, memang orang Solo cukup dinilai kreatif. Tak salah jika pemerintah kota Solo membuatkan “lokalisasi” bagi para penjual makanan-minuman yang terkenal dengan GALABO.

Iklan

2 Tanggapan

  1. saya pngin ngicipi
    harganya berapa y mbak???
    kalo di jogja ikut jualan kaya gitu gimana
    laku nggak y
    trus perbandingan harganya berapa y mbak?

    modal awal kira@ berapa y mbak
    mbak
    pak
    saya ingin lenih tau dengan lebih jelas tentang warung tenda
    tolong hub saya di nomor kami 083867772985

  2. Wah… Mantep nih, sayang jauh dari Solo aku!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: