Bangunan Baru di Kampus FH UNS


Tanggal 25 – 28 Februari 2010 lalu, aku pulang Solo menghabiskan liburan panjang akhir pekan yang bertepatan dengan adanya libur hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Selama empat hari, aku lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah untuk menguras rasa kangen yang cukup tak tertahankan (:D lebay) terhadap my hometown, Solo. Maklum, belum berkeluarga. Sambil jalan-jalan bawa kamera Casio Exilim Ex-Z75, kupotret beberapa hal yang menarik perhatianku. Kali ini, aku ingin sedikit melepas rasa rindu sambil bernostalgia sesaat di kampusku dulu, kampus FH UNS.

Baru beranjak 1 (satu) tahun lebih 4 (empat) bulan sejak aku wisuda Sarjana, beberapa tampilan kampusku mulai sedikit berubah. Tentunya berubah menjadi lebih megah dan bagus, bukan sebaliknya. Setidaknya, itu yang kulihat dari luaran semata. Entah sejak kapan aku lupa kapan renovasi dan pembangunan gedung baru kampusku dimulai dan berakhir. Hanya saja, saat liburan kemaren (25-28 Feb 2010) ada beberapa perubahan tampilan yang sebelumnya saat aku terakhir wisuda belum ada.

Perubahan tampilan itu antara lain, yaitu: pertama, adanya bangunan gedung baru yang dibangun di sebelah sisi selatan gedung pengajaran. Namun aku ndak tahu pemfungsian gedung baru tersebut. Kedua, di depan gedung perkuliahan yang sebelumnya menjadi tempat parkir mobil para dosen dan mahasiswa kini telah dipercantik dengan keberadaan sebuah bungalo atau pondokan kecil terbuka yang berfungsi sebagai tempat para mahasiswa bercengkerama, berdiskusi, pacaran, atau sekedar hotspot-an. Ketiga, taman di dekat lokasi parkir motor yang dulu tak terurus dan terdapat pemandangan bangunan kecil eks ATM sebuah bank, kini sudah berganti sebuah taman dengan tempat duduk permanen berkeramik. Terakhir, di belakang gedung perkuliahan (sisi utaranya) dibangun sebuah lapangan futsal yang cukup bagus yang berpadu dengan lapangan bola basket (plus bola voli-sepertinya).

Sayangnya, aku tidak bisa mengambil gambar lapangan futsal-nya dikarenakan pada saat itu ada acara yang sedang diselenggarakan di lapangan tersebut.

Aku berharap pembangunan gedung-gedung baru di kampus tempatku menimba ilmu hukum tersebut bisa menciptakan dan meningkatkan kualitas para mahasiswa dan alumni-alumninya sebagai seorang yuris yang jujur dan selalu menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar.

Ahmed Fikreatif

.:: Jika Saudara / i menyukai tulisan ini, maka sekarang Anda dapat memberikan apresiasi dengan ikut memberikan donasi / kontribusi finansial ala Blogger. Jika Saudara / i membenci sebagian atau keseluruhan tulisan ini pun saya tetap mempersilakan untuk ikut memberikan donasi. Namun, jika saudara / i tidak bersedia memberikan donasi, itu pun tidak mengapa… Caranya, silakan baca link berikut ini ( klik di sini..! ) ::.

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: