Inilah Posting Keseratusku di Blog


Alhamdulillah…wa syukru lillah. Segala puji bagi Allah SWT dan rasa syukur saya ucapkan kepada Allah SWT. Tak terasa, sudah ada tepat seratus (100) postingan yang ada di blog Ahmed Fikreatif ini. Sejak mengawali posting perdana blog Ahmed Fikreatif ini pada tanggal 9 Oktober 2009, niatan mula-mula aku membuat blog ini hanya untuk dijadikan sebagai second media dalam mempublikasikan segala bentuk tulisanku yang pernah dipublikasikan saja. Tujuannya agar aku bisa berkomunikasi dua arah dengan pembaca. Bisa saling memberi masukan, mengeritik, berdiskusi, bahkan berdebat sekalipun tentang sebuah tema yang kutulis. Oleh karenanya, selama dua-tiga bulan awal, postingan hanya berkisar satu atau dua artikel per bulan.

Postingan awalku pada tanggal 9 Oktober 2009 berjudul “Setiap Jumat, Pilih Batik Atau Baju Koko?” Artikel opini tersebut pernah dipublikasikan di sebuah situs Islam yang oleh redaksi situs media Islam tersebut kuperoleh informasi telah dibaca (setidaknya dilihat) oleh lebih dari 25.000 (dua puluh lima ribu) orang. Mungkin kapan-kapan aku mintakan buktinya kepada redaksi website yang bersangkutan. Hanya saja, saat kuposting di blog Ahmed Fikreatif, artikel ini dibaca tidak lebih oleh 100 orang. 😀

Artikel yang kuposting pada bulan awal hanya tiga, yaitu: “Setiap Jumat, Pilih Batik Atau Baju Koko?(klik di sini) yang kutulis dalam rangka mengeritik kebijakan Pemakaian Batik Setiap Jumat yang momentumnya saat itu sekaligus untuk mengkritisi himbauan Presiden SBY pada saat Hari Penganugerahan Batik sebagai Warisan Peradaban Dunia. Selanjutnya menyusul postingan pertama tersebut, memanfaatkan momentum peringatan hari kelahiran Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB / UN), aku memposting sebuah tulisan berjudul “Hubungan Historis Freemasonry dan Perserikatan Bangsa-Bangsa(klik di sini). Menutup bulan Oktober 2009, sebagai postingan ketiga, aku memposting sebuah artikel bertajuk “Menjadikan Internet Media Dakwah(klik di sini) dalam rangka Hari Blogger.

Menginjak bulan kedua aku nge-blog dengan account domain baru (Ahmed Fikreatif), 4 (empat) postingan berhasil kutulis yang antara lain berjudul Sumpah Pemuda: Wahai Pemuda, Nyalakan Semangatmu !!(klik di sini), “Ibnu Taimiyah, Bintang Terang di Alam Dakwah & Jihad(klik di sini), “Jumlah Rakyat Indonesia Pro Syariah Turun, Indikasi Melemahnya Dakwah Islam(klik di sini), dan “Tahukah Anda Berapa Gaji Amirul Mukminin (khalifah)?(klik di sini). Pada bulan inipun aku masih belum terlalu sering menulis karena hanya untuk menulis satu judul artikel, aku harus membaca banyak referensi terlebih dahulu sebelum kemudian aku menyusun dan menyederhanakannya menjadi sebuah tulisan yang kukirimkan ke sebuah media website Islam.

Menginjak bulan Desember 2009, barulah kemudian aku mulai menuliskan tema-tema santai dan ringan. Biasanya aku menuliskan tentang pengalaman perjalanan, diary, kejadian-kejadian sehari-hari yang kupandang dari sudut pandang tertentu, dan tulisan-tulisan lainnya yang lebih ringan dari sisi pemilihan tema / topik. Karena pada bulan Desember 2009 aku pulang mudik naik kereta tiga kali, maka aku lebih banyak bertutut tentang seluk beluk bertransportasi dengan menggunakan kereta api, tentang hal-hal kenangan di Solo, dan tulisan-tulisan harian saat liburan. Mulai bulan Desember 2009 inilah aku merasa menjalani aktivitas ngeblog dalam harti yang sebenarnya. Aku mulai lebih banyak menulis dan mulai merasa senang kembali untuk menulis setelah hoby itu menghilang selama beberapa bulan.

Statistik Tanggal 5 Maret 2010

Selanjutnya memasuki tahun baru 2010, aktivitasku nge-blog mulai lebih intens lagi. Semangatku menulis mulai terkembang lagi. Meskipun yang kutulis bukanlah sebuah hal-hal yang besar dan serius, aku merasa semangat kembali menulis itu membuatku lebih punya media berekspresi. Postinganku hanya sekedar tulisan-tulisan ringan dan berkisar pengalaman-pengalaman keseharian semata. Sejak inilah aku kemudian berkomitmen terhadap diriku sendiri untuk berusaha sebisa mungkin menulis atau memposting setiap harinya. Jika memungkinkan, aku ingin aku bisa mewujudkan One Day One Post dalam cita-cita komitmenku.

Demikianlah waktu berjalan hingga sampai di bulan Maret tepatnya tanggal 4 Maret 2010 inilah, tak terasa aku telah berhasil memposting 100 postingan. Kalau dihitung-hitung secara statistik, maka aku telah 148 hari nge-blog dengan account domain Ahmed Fikreatif. Jika dirata-rata, maka setiap hari aku memposting 0.675 tulisan. Atau secara umum, dua hari sekali aku memposting sebuah tulisan di blog Ahmed Fikreatif.

Yang jelas, aku menciptakan blog Ahmed Fikreatif ini sebagai wahana komunikasi bertukar pikiran secara jernih, intelektual, dan simpatik, atas dasar prinsip saling menghormati. Melalui blog ini, aku ingin berbagi pemikiran, pengalaman, dan gagasan, yang barangkali akan bermanfaat untuk menambah wawasan dalam menyikapi berbagai peristwa yang terjadi di sekitar kita. Aku tidak berharap pembaca selalu setuju dengan setiap postinganku. Apa yang saya ungkapkan, mungkin saja bersifat subyektif, karena didasarkan pada titik pandang, falsafah dan keyakinan keagamaan yang aku anut. Bahkan aku yakin tak sedikit yang pasti mengucap sumpah serapah kepadaku jika tulisan / pendapatku tidak sesuai dengan pembaca. Terlepas dari itu semua, semoga setiap artikel dan postingan yang ku buat bisa bermanfaat bagi para sahabat semua. Amieeen… Amiiieeen… Ya Rabbal Alamiin….!!!

Sometimes words are much sharper than swords”

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan”

.:: Jika Saudara / i menyukai tulisan ini, maka sekarang Anda dapat memberikan apresiasi dengan ikut memberikan donasi / kontribusi finansial ala Blogger. Jika Saudara / i membenci sebagian atau keseluruhan tulisan ini pun saya tetap mempersilakan untuk ikut memberikan donasi. Namun, jika saudara / i tidak bersedia memberikan donasi, itu pun tidak mengapa… Caranya, silakan baca link berikut ini ( klik di sini..! ) ::.

6 Tanggapan

  1. wahhhhhhhhhhhh rajin nge-blog ya 🙂 selmat deh,, salam kenal amri kunjung ke blog say 😉

  2. Keep writing,Pak penulis yang produktif n kreatif !
    dtunggu tulisan yang ke 101 dst,…

  3. hobby ngeBlog adalah aktivitas positif

  4. @Elfaridi: alhamdulillah mumpung msh diberi kesempatan.
    salam kenal juga…
    insya Allah segera berkunjung ke TKP…(asal ada camilannya) 😀

    @Fitroh: hahahaha.. doakan saja dek Fitroh….

    @AJI: terimakasih pendapatnya mas AJi…
    semoga hal positif itu bisa menular ke setiap orang…

  5. wah keren postingannya udah buanyak, pasti ku kejar nih,…. tunggu ja mas..

    • silakan saja mengejar………..
      sama2 berlomba-loma

Tinggalkan Balasan

