Nikon atau Canon, Mana Yang Lebih Hebat?


Canon vs Nikon

Canon vs Nikon

Nikon atau Canon

Suatu hari, ada seorang fotografer -sebutlah fotografer A- menenteng kamera yang biasa ia gunakan untuk memotret. Kamera yang ia gunakan bermerek Canon. Dalam sebuah kesempatan, si fotografer A itu bertemu dengan kawannya yang juga berprofesi sebagai seorang fotografer. Sebutlah ia fotografer B. Si B ini memiliki kamera merek NIKON. Melihat merek kamera fotografer A adalah Canon, maka si fotografer B pun meledeknya hingga terjadilah sebuah dialog kecil.

B: Ah, kamera CANON (baca: KANON) saja ditenteng. (B meledek kamera si A)

A: Lho emang kenapa bro? (pura-pura tidak tahu)

B: Sesuai dengan namanya, KANON. KAyak NikON. Kamera nyontek-nyontek dan niru-niru gitu kok dipakai. (B mengeluarkan argumentasinya tentang Canon yang dianggap memiliki kemiripan dengan Nikon alias Kayak Nikon)

A: Eits. Enak aja. Yan niru itu bukan CANON (baca: KANON) kali. Justru kamu itu yang harusnya malu nenteng-nenteng kamera NIKON-mu. Secara, NIKON bukannya NIru KanON ya? (si A membela diri dan menjawab ledekan B sekaligus menyerang balik kepada si B)

B: @%@^#(@^%)!&@ !!!

Mau Pilih Yang Mana?

Mau Pilih Yang Mana?

Dialog di atas tentu saja hanyalah sebuah fiksi belaka. Tapi kurasa dialog-dialog saling sindir menyindir seperti itu biasa terjadi di kalangan para ‘tukang potret’ dan mungkin juga masyarakat awam penikmat fotografi. Dialog-dialog bercanda seperti itu menurutku juga wajar-wajar saja karena memang dua merek itu merupakan 2 kompetitor utama dalam persaingan bisnis dunia ‘pertustelan’.Mana diantara keduanya yang lebih bagus, CANON atau NIKON? Sayangnya aku hanya punya CASIO EXILIM. :D

Kalau menurutmu, kira-kira mana yang lebih hebat mas bro dan mbak sist?

Ahmed Fikreatif

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan, Jika Fikreatif mati mohon doakan ampunan”

About these ads

29 Tanggapan

  1. saya ga tau mas kalau masalah ginian,, bukan bidangnya.. heheh

    • @Mabruri: he3x. sy juga iseng2 kok nanya nya…
      paling mahal masih ada Leica…
      seharga mobil.

  2. Canon bilang dia mulai dengan impian menjadi terbaik di dunia, kalo Nikon bilang aspirasi bertemu dengan kebutuhan menjawab harapan. Ya memang mereka berdua hampir-hampir mirip koq :)
    Menurut saya bagusan Samsung (punya itu sih he he he)

    • @Faqih: JIah.. ada to kamera merk samsung?

  3. Hahahaha persis seperti yang kita bicarakan pas kopdar! :lol:

    • @Asop: beda sedikit narasi nya..

  4. hmmm,,ga bisa ngasih masukan,,karena sy nggak punya dua-duanya.. :lol:

    • @Green: :gubrak:.. its oke..

  5. Hmm…
    Karena bukan fotografer, jadi bingung mau pilih yang mana… :oops:

    • @Agung: Khan g harus photographer yg harus milih. :D

  6. saya yg penting jepret saja mas, ga penting merk mana asal ga blur hasilnya :mrgreen:

    • @R10: Sama.. soalnya sy belum pakar di bidang itu…
      jd ya asal apkai saja…

  7. Wahaha… yang jelas kedua-duanya bagus dan mahal mas, saya aja belum punya! hihi…

    Salam kenal mas,

    • @Masyhuri: kalau masalah sudah atau belum punya, ya sama. sy jg belum punya.. :D

    • @masyhuri: kayaknya dulu dah pernah main ke sini..

      • Apa iya??
        hemm.. lupa saya! :D

  8. Lintasberita says : wah saya juga kurang tau nih bagus mana tapi kata temenku yang pada punya kamera bagusan cannon kata mereka.

    • @Umy: Hahahaha kalau bg yg ber’agama’ NIKON< pasti akan bilang NIKON lah yg bagus. :D

      itu sebenare hanya lah anekdot saja kok

  9. “agama”ku masih NIKON :)

    Canon juga woukeh :)

    • @Namakuananda: HAhahahaha… kayaknya ini beenran fotografer nih…
      soale pakainya kata2 AGAMA :D

  10. hahaha…aku aja gak punya kamera bang.. :lol:

    • @Tunsa: Hahahaha..

  11. mana yg lebih hebat? saya tak tau dan tak mengerti. soalnya waktu dulu beli kamera poket pun bukan karena unsur teknis yg memang tak faham, tapi karena saya suka warnanya yg hitam :|

    • @MHd: hahahahaha
      GUbrak

      simple amat :. >.<

  12. hiduuupp LUMIX! *lho? hehhee :p

    • @Lha kok pada menangin merk yg dipunyai sendiri2….

      yg jelas paling mahal adalah Leica :D

  13. canon or nikon tergntung si pemakai….

  14. AGAMA gua NIKON
    KTP gua canon

  15. Kamera gwa sih nikon, tp pendapat gwa apapun kameranya yg ptg hasil fotox memuaskan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 90 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: