Jual Beli Uang Kuno di Jalan


Jual-Beli Uang Kuno di Alun-Alun Bandung

Jual-Beli Uang Kuno di Alun-Alun Bandung

Jual Beli Uang Kuno di Jalan

Mencari rezeki di jalanan bisa dilakukan dengan banyak hal. Ditunjang dengan kreativitas serta hobi, seorang pria pada gambar mencoba memburu rezeki dengan berjualan uang kuno di jalan. Memanfaatkan dinding pagar di sisi trotoar depan Masjid Agung Raya Bandung sebagai showroom, ia memamerkan aneka macam mata uang kuno. Jual beli mata uang kuno di jalanan adalah salah satu profesi unik yang dapat ditemui di kehidupan jalanan. Foto diambil pada tanggal 13 Desember 2010 di Jl. Asia-Afrika, Bandung.

Ahmed Fikreatif

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan, Jika Fikreatif mati mohon doakan ampunan”

About these ads

39 Tanggapan

  1. sungguh kreatif,..

    • @Faruq: dan halal tentunya…

  2. saya suka penasaran.. mereka dapat uang-uang ini dari mana ya?

    • @Rime: sama.
      mikir jg dapatnya drmn ya??
      hmm, kmren g sempet ngewawancarai sih… :(

  3. kreatif dan tentunya gak banyak saingan, cuma agak susah aja cari uang kunonya..
    tapi biasanya yang pada beli itu emang yg suka koleksi atau yg pada mau nikah dengan mas kawin pake nilai mata uang yang udah susah.. misalnya 1 rupiah :-D

    • @Ne: bener..
      yg nikah2 tuh biasanya..

  4. Kreatif sekali. Mencoba bertahan ditengah persaingan hidup yang sengit. Dan itu rasanya lebih baik ketimbang harus korupsi uang rakyat

    • @Ifan: wah klo dibandingin dg korupsi ya langit dan bumi dong om… :D

  5. Beli uang pake uang

    kreatif nih :)

    • @Mila: Iya, tp uangnya bernilai seni.
      klo uang dg uang riba dong.. :D

  6. siip, cari uang sebenarnya gak sulit. asal kita kreatif dan mau kerja keras

    • @Andi: betul. tp jangan lupakan halal-nya lho….

  7. uang kunonya sudah jamuran gak yah? :mrgreen:

    • @R10: kok nanyanya gitu???
      jawbannya belum mas…..

  8. salut buat mereka yg bertahan hidup di jalan halal. Saya sering liat pedagang duit kuno di belakang (sebelah barat) Malioboro, sblh utara Pasar Bringharjo Yogya waktu jaman kuliah dulu. Pgn beli, tapi kantong kempes, jadilah cuma ngeliatin doang.. hihi.. :)

    • @Ahmad: lha emang harganya apa tiinggi sih mas???
      utara beringharjo ya???
      kapan2 klo ke jogja mampir

      • utara beringharjo, timur malioboro (tadiny saya salah nyebut ‘barat’). Harga sih standar, cuma waktu itu kan anak kost lebih butuh makan, hihi :)

  9. Lucu sekali. Dulu saya pernah sempat punya koleksi uang kuno. Tapi berhenti gara-gara banyak yang hilang dan jarang punya waktu untuk pergi ke pasar-pasar tempat orang berjualan koin kuno,.

    • @Lutfi: he3x.
      lha kokk bisa ilang tuh kemana Non? :D
      klo aq dulu sukanya ngumpulin duit koin 100 rupiah.
      smpai sekarang msh ada.
      alhamdulillah

  10. saya juga mau menjual coin lama
    coin nederlandsch indie thun 1945 dan munt van het koningrijk der nederlanden tahun 1929, masing2 cu,a ada satu coin.
    berminat hub/sms saya di 085372065434

  11. Dijual Uang Kuno :

    Rp 1,- tahun 1956 => No Seri : FYF 018552, FYF 018559
    Rp 1,- tahun 1960 => No Seri berurutan : XCT 084454 s/d 084456. (3lbr)
    XCT 084468, XCT 084477
    Rp 2 1/2,- tahun 1956 => No seri : BGQ 033932
    Rp 5,- => Gambar ibu membatik ( Percetakan Kebajoran NV )
    No Seri Berurutan :
    – RBP 095034 s/d RBP 095048 (15lbr)
    – RBP 095050 s/d RBP 095053 (4lbr)
    – RBP 090464 s/d 090470 (7lbr)
    – RBP 090486 s/d 090488 (3lbr)
    No Seri Acak :
    – RBP 095004, 095005, 095055, 095069, 095070
    – RBP 090102
    – RBP 090533, 090534
    – RBP 090444, 090445, 090460, 090461, 090475, 090476
    Rp 10,- tahun 1959 => No Seri : 10AEB52179. Berurutan : 10AEB52182 s/d 10AEB52185
    Rp 25,- tahun 1959 => No Seri : 25ACW85860, 85862, 85864, 85868
    Ada juga Koleksi Uang EURO dari Negara di Eropa seperti :
    Belanda, Jerman, Belgia, Perancis, Austria, Finlandia, Italia, Spanyol, Irlandia, Portugal, Luxemburg, Yunani.
    Anda membutuhkannya, silahkan Call / SMS : 085715523091.

  12. Dijual Cepat Uang Kertas Rp.500 Tahun Emisi 1992 bergambar monyet sebanyak 200 lembar dengan harga Rp. 400.000,- nett… Saya kasih bonus Uang Logam Rp.1 Tahun emisi 1970 sebanyak 10 keping…….serius buyer bisa menghubungi ane di 085695022240… COD Only di seputaran bintaro dan blom M

  13. SAYA MAU JUAL UANG KUNO BAGI YANG BERMINAT BISA LIHAT GAMBARNYA DI FACEBOOK SAYA (akbar gokil) SEARCH AJA DI PENCARIAN FACEBOOK, YANG FOTO PROFILNYA ADA GAMBAR UANG KUNO. .

  14. ada uang kuno sukarno gak. .

  15. saya punya uang kuno soekarno Rp. 1000 warna merah plastik
    bagi yang berminat hub 081370444016

  16. ada yang jual uang rp.100 perahu layar thun 1992 gak ??
    klo ada aku beli ,..

    • ada jika berminat hubungi saya 0857 8283 1392

  17. saya memiliki uang kuno Soekarno Rp.1000 tahun 1964 yang bisa melipat sendiri…
    ,, nampak depan gambar Soekarno nampak belakang gambar dewi kwan im…
    jika ada minat hubungi saya 0857 8283 1392
    anda bisa melihat di koleksi foto saya……

  18. Butuh Uang lama sy ada !
    Perahu Phinisi/Layar/benang BI tulisan BI100 sy ada gan semuanya emisi
    1992/cetakan 1992.
    Uang uka2 jg banyak.
    Minat tlp/sms 087750105261/pin BB 31DC500C/email ay9525@gmail.com

  19. Di JUAL
    1. Rp1000 Soekarno souvenier/bisa melengkung/biasa
    2. Rp10 gbr Patung Budha tahun 1952
    3. Rp500 Monyet gelantung th 1991
    4. Rp50.000 Soeharto th 1991/1993 + Folder
    5. Rp1000 gbr gajah th 1957
    6. Rp500 gbr macan th 1957
    7. Rp100 Perahu Phinisi th 1992 cetakan 1992
    8. Rp100 perahu phinisi benang BI tulisan benang BI100
    9. Rp5 gbr monyet gelantung th 1957
    10. Serta uang2 lama lainnya
    11. $1.000.000 th 1988 lengkap amplop&sertifikat
    12. $5000 Valentine gbr Nona
    13. $5000 kacamata ada 2 peti dll
    14. $5 milyar yugoslavia
    Masih banyak lagi yg lainnya.
    Minat/harga Tlp/sms 087750105261/pin BB 31DC500C
    Paket kiriman kerjasama JNE (member) & Pos Indonesia
    “Anda Adalah Raja Buat saya & Anda Sopan, saya segan”

    • uang soekarno 1964 msih ada? tpi bsa mlengkung?
      hub k antik_indonesia2012@yahoo.co.id jika mmng benar cz karena kami berminat.
      terimakasih

  20. Bagi Buyer yang serius kontak Hp 087750105261 / Pin BB 31DC500C

    DI JUAL
    Rp50.000 Soeharto mesem Tahun 1991
    Rp100 Perahu Phinisi Tahun 1992 cetakan 1992
    Rp500 Monyet Gelantung Tahun 1990&1991
    Rp1000ssoekarno Souvenier/Melengkung Tahun 1964
    Rp1000 Gajah/Nelayan Tahun 1957
    Rp500 Macan/Sawah Tahun 1957
    Rp dan lain sebagainya uang lama ada.
    2,5 Gulden Koin Wilhelmina Tahun 1919
    Uang Brazil 5000 Kacamata dan Valentine Nona bintang 3 ketika di UV
    Pengiriman Paket kami bekerjasama dengan Pos Indonesian dan JNE Express
    Terima kasih atas kunjungan Anda dan atas terima kasih kepada teman teman yang telah membeli barang dari kami.

    • pak uang soeharto 50.000 thn 91 dari bahan plastik yah,dan berapa harganya?

  21. di carii Uang 50.000 soharto tahun 1951 dan Uang wang tahun 1934
    kalau ada yang jual bisa hubungin saya 08999704991 pin 252ef4df

  22. saya ada uang kuno Rp.100 seri badak thn 1982.
    ~uang soekarno Rp.500 thn 1960 dan uang souvenir soekarno Rp 1000
    berminat hub: 021 99324332 / 085715120666

  23. INFO GAN:
    SAYA JUAL UANG PERAHU LAYAR PECAHAN 100 TH.92 ADA 5 GEPOK KONDISI BARANG 90% BAIK HARGA PER GEPOK NYA RP. 200 RB

    IDR 97 ADA 3 LEMBAR KONDISI 95% BAIK HARGA PER LEMBAR NYA RP. 500 RB

    UANG SOEHARTO PECAHAN 50.000 BAHAN POLYMER TH 91 KONDISI BARANG 95% BAIK ADA 1 LEMBAR HARGA RP. 1.000.000

    UANG KOIN PECAHAN 100 TH 71 ADA 20 KEPING HARGA PER KEPING NYA RP. 50 RB

    UBCN PECAHAN 5.000 ADA 5 LAK HARGA NEGO

    IDR 99 ADA 1 LAK HARGA NEGO

    MINAT KONTAK : CALL / SMS : 087773616046
    SLM BUSTOMI PELABUHAN RATU

    UNTUK LIAHAT FOTO silakan add e-mail : bustomibls@yahoo.com

  24. Salam ..Numpang jualan pak maaf kalo kurang sopan
    di Jual 1.177 Keping Uang koin kuno Luar & dlm Negeri + 480 Pcs Perangko kuno Luar &dlm Negeri “UANG KOIN KUNO”:
    – Indo 1952 – 1957 Dipa Negara 50 Sen (500)
    – Indo 1959 Garuda 50 Sen (52)
    – Indo 1979 KB 5 Rupiah (32)
    – Indo 1979 Menabung 10 Rupiah (30)-
    – Indo 1951 5 Sen (46)
    – Indo 1974 Orang Utan 5000 Rupiah (1)-
    – Indo 1974 KB 5 Rupiah (1)
    – Indo 1952 – 1957 25 Sen (17)
    – Indo 1951 – 1954 10 Sen (24)
    – Indie 1945 1 Cent (340)
    – Indie 1898 2 1/2 Cent (2)
    – Indie 1945 2 1/2 Cent (20)
    – Indie 1921 5 Cent (4)
    – Indie 1945 1/2 Cent (18)
    – Indie 1948 – 1950 25 Cent (8)
    – Indie 1950 – 1964 5 Cent (3)
    – Indie 1948 – 1950 1 Cent (8)
    – Indie 1941 1/4 G (1)
    – Indie 1943,1944 1 Cent (2)
    – Indie 1943 10 Cent (1)
    – Ingg. Half Crown 1942 -1950 (7)
    – Ingg. Half Penny 1901,1917,1923, 1927 (4)
    – Ingg. One Penny 1935 (1)
    – Ingg. Half Penny 1941 -1943 (2)
    – Ingg. Six Pence 1945 (1)
    – Ingg. Three Pence 1942 (1)
    – Ingg. Two Shilling 1949 (1)
    – USA. Quarter Dollar 1965 -1983 (4)
    – USA. Five Cent 1943,1970 (2)
    – USA. Quarter Dollar 1776 -1976 (1)
    – USA. One Cent 1978 -1985 (9)
    – India 2 Annas 1941 (1)
    – India One Ruppe 1941 (1)
    – India One Rupee 1947 (1)
    – Malayasia 1989 Keris Jawa (2)
    – Hongkong Two Dollars 1975 (2)
    – Hongkong One Dollars 1979 (3)
    – Republic Of Kenya One Shilling 1968 (1)
    – Canada 5 cent 1968,1988,1979 (3)
    – Jermaan 10 Pfennig 1950 (8)
    – Jermaan 5 Pfennig 1950 (9)
    – Jermaan 1 Deutsche Mark 1974 (1)
    – Venezuela Bolivar 1912 (1)
    “PERANGKO” :
    – Indie 19 Pcs
    – Republic Of China Postage 1 Pcs
    – Magyar Posta 5 Pcs
    – N.D HRVATSKA Yugoslovakia 6 Pcs
    – Repubblica di San Marino 3 Pcs
    – Espana 3 Pcs
    – Polynesie Francaise 3 Pcs
    – Republique De Cote D’Ivoire 3 Pcs
    Sisanya perangko local dari mulai seri :
    – Presiden Soekarno-
    – Geofisik Internasional
    – Anak Piatu
    – Tanaman
    – Buah2an
    – 200 Tahun Jogyakarta
    – Hari Pahlawan
    – Binatang
    – Pemilihan Umum Pertama
    – kantor Pusat P.T.T
    – 100 th Telegrap
    – UNO
    – Proklamasi Kemerdekaan 1945
    – Konperensi Mahasiswa Asia Afrika
    – Rumah Adat
    – Hari Penerbangan Nasional
    – Kembali Ke UUD 1945
    – Pekan Olahraga
    – RIS
    – Hari Kooperasi
    – Konperensi Asia Afrika
    – Hari Ibu
    – Kongres Pemuda Seluruh Indonesia
    – Tahun Pengungsi Sedunia
    – Hari Kesehatan
    – Si Singamaradja XII 1846 – 1907
    – Dr. Setyabudi 1879 -1950
    – Kapitan Patimura 1782 -1817
    – Mohammad Husni Thamrin 1894 -1941
    – Teuku Umar 1840 – 1899
    – Dr. G.S.S.J Ratulangie 1891 – 1949
    – Jendral Sudirman 1912 – 1950
    – Pangeran Dipenogor0 1775 – 1835
    – Abdul Muis 1886 – 1959
    – H.O.S Tjokroaminoto 1883 – 1934
    – K.H Samanhudi 1868 – 1956
    – Surjopranoto 1872 – 1959
    – K.H Agus Salim 1884 – 1954
    – Tengku Tjhik Di Tiro 1831- 1891
    – Ki Hadjar Dewantoro `889 – 1959
    – Sultan Hasanudin 1631 – 1669
    – Tuanku Imam Bondjol 1772 – 1864
    – K.H Achmad Dahlan 1868 – 1923
    – Dr. Soetomo 1888 – 1938
    – Raden Adjeng Kartini 1879 – 1904
    – PMI
    – Ramayana Balet
    – Betjana Alam 1961
    – Bunga
    – Djambore Nasional ke 1
    – Mesjid Istiqlal Djakarta
    – Dwi Windu Kemerdekaan RI
    – Thomas Cup
    – Adat Budaya
    – Asian Game berbagai macam olahraga
    – 12 Tahun Annual Conference Djakarta
    – Kedaulatan Rakjat
    – Monas
    – Tugu Irian Barat
    – Journalis Conference
    – Djambore Sedunia
    – Tahun Pengungsi Sedunia
    – Front Imliah Dalam Pembangunan
    Bonus :D
    1. Stamps PAMERAN PERANGKO BRAGA FESTIVAL 1961
    2. Stamps 100 TAHUN PERANGKO DI INDONESIA 1964
    3. Ada beberapa koin tulisan cina kurang lebih 70 Keping

    Kalo ada kesalahan dlm pencantuman asal negara khususnya uang koin mohon maklum silahkan sharing supaya bisa menambah wawasan&pengetahuan khususnya buat saya pribadi..Haturnuhun

    TIDAK MENERIMA ECERAN (Uang Koin+Perangko = Sepaket) Harga Nego 

  25. Di Jual koin kuno Indonesia dan beberapa negara
    Sebagai berikut :
    @Mata Uang Koin Kuno Indonesia
    1. 2000 rupiah koin tahun 1974 ( 1 koin )
    2. 50 sen bergambar Imam Bonjol tahun 1952 ( 1 koin )
    3. 50 sen bergambar Imam Bonjol tahun 1955 ( 1 koin )
    4. 50 sen bergambar Imam Bonjol tahun 1957 ( 4 koin )
    5. 1/2 cent Nederlandsch Indie tahun 1945 ( 1 koin )
    6. 1 cent Nederlandsch Indie tahun 1936 ( 1 koin )” keadaan koin kurang baik ”
    7. 1 cent Nederlandsch Indie tahun 1898 ( 1 koin ) ” keadaan koin kurang baik ”
    8. 1 cent Nederlandsch Indie tahun 1929 ( 1 koin ) ” keadaan koin kurang baik ”
    9. 1 cent Nederlandsch Indie tahun 1942 ( 1 koin )
    10. 1 cent Nederlandsch Indie tahun 1945 ( 3 koin )
    11. 2 1/2 cent Nederlandsch Indie tahun 1945 ( 4 koin )
    Dan lain2
    @ Mata Uang Koin Kuno Mancanegara
    1. 1 cent bergambar Victoria Queen tahun 1889 ( 1 koin )
    2. 5 cent Canada tahun 1964 ( 1 koin )
    3. Quarter Dollar USA tahun 1965 ( 1 koin )
    4. 1 cent Juliana Koningin Der Nederlanden tahun 1972 ( 1 koin )
    5. 1 cent Juliana Koningin Der Nederlanden tahun 1976 ( 1 koin )
    6. 10 cent Juliana Koningin Der Nederlanden tahun 1974 ( 1 koin )
    7. 20 sen Kerajaan Brunei tahun 1977 ( 1 koin )
    8. 20 sen Malaysia tahun 1971 ( 1 koin )
    9. 20 sen Malaysia tahun 1980 ( 1 koin )
    Dan lain2
    Bagi Para Kolektor yang berminat dengan harga yang sesuai, barang akan saya jual
    Bagi yang berminat hubungi saya di nomer : 081933316994
    Ato add aja pin bb : 26AA5123
    Terima Kasih

  26. saya ingin menjual semua koleksi saya berupa mata uang kuno sukarno, jepang, belanda,dll juga prangko dalam dan luar negri dan jumlahnya pun sangat banyak sekali.yang serius saja dengan koleksi saya bukan cm basa basi bisa add pin saya untuk info lbh lanjut 284b162e thks

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 98 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: